.com

Cara Seting Pendapatan / Penerimaan Pembayaran GoDaddy

f g+ t
Publikasikan :
Cara setting dan mengisi data-data untuk menerima payments (pembayaran) dari GoDaddy. Termasuk untuk menerima pembayaran dari hasil pelelangan domain GoDaddy Auctions. Metode pembayaran yang disediakan oleh pihak GoDaddy hanya ada dua, yaitu melalui Wire Transfer dan Check (pilihan Paypal dan Western Union tidak ada). Kemungkinan kedua pilihan yang disediakan dalam metode pembayaran ini hanya diperuntukkan bagi member GoDaddy yang berasal dari Indonesia (biasanya setiap negara berbeda-beda dalam pilihan pembayaran yang disediakan)

Inti dari seting ini adalah untuk mengisi data Payment Details Entry (detail pembayaran) di GoDaddy yang terdiri dari 4 tahap : Address (alamat), Payment Method (metode pembayaran), Tax Forms (form pajak), dan Done (selesai).

Payment Details Entry - Cara Seting Pendapatan Penerimaan Pembayaran GoDaddy
Gambar 1. Payment Details Entry

Berikut ada tahap atau langkah-langkah cara mengisi detail pembayaran :
  1. Setelah login. Pilih tab Setting [gambar 2a].
  2. Pilih menu Payee Accounts [gambar 2b].
  3. Klik link 'View/Edit' di akun anda [gambar 2c].
  4. Address. Jika ingin merubah alamat silahkan klik link edit, jika tidak klik tombol Next.
  5. Payment Method, pilih Wire Transfer atau Check. Jika pilih Check, lanjutkan dengan klik tombol Next. Jika pilih Wire Transfer harus mengisi form dengan beberapa data (bisa lihat di bawah) dan akhiri dengan klik tombol Next.
  6. Tax Forms. Pastikan kita pilih tab 'Non US Person' dan isi dua data : Address (alamat : nama jalan, nomer, dan kota) dan Name (nama lengkap). Intinya kita membuat pernyataan yang menegaskan bahwa kita bukan rakyat Amerika, jadi kita tidak perlu mengisi form pajak. Klik tombol Next.
  7. Done. Selesai.

Info detail penerima uang tersebut bisa kita lihat atau edit (ubah) kembali dengan mengulangi langkah-langkah di atas.

Tab Setting, menu Payee Accounts, link View Edit, Customer Number, Cara Seting Pendapatan Penerimaan Pembayaran GoDaddy
Gambar 2. a. Setting | b. Payee Accounts | c. View/Edit

Ketentuan pada Payment Method :
  • Untuk Wire Transfer. Minimal : USD 1,000.00. Dikenakan biaya: USD 20.00. 
  • Untuk Check. Minimal : USD 100.00. Dikenakan biaya : USD 6.00. Kemungkinan dikenakan biaya konversi mata uang 3%. Cek dikirim dan tiba ke alamat selama 15 hari kerja.

Pencairan cek di Indonesia dikenakan biaya oleh bank-bank lokal. Besar biaya pencairan bisa mencapai sekitar 30 dolar. Dan kemungkinan beberapa bank tidak bisa melayani transaksi pencairan cek kecuali dari pengirim yang sudah terdaftar di bank bersangkutan.

Beberapa pengisian data untuk form Wire Transfer :
  • Payment currency (pilihan mata uang antara IDR/rupiah atau USD/dollar)
  • Account Number (nomer rekening bank)
  • SWIFT (kode suatu bank di kalangan bank-bank internasional)
  • Bank Name
  • Bank Address
  • Bank Address 2 (isi jika ada)
  • Bank City,Province,Zip

Keterangan
  • Wire transfer : transfer rekening antar bank yang berbeda negara
  • Payee : penerima uang
  • Zip : kode pos
  • Tax : pajak

4 comments:

  1. What amount networks Hosting cost?Web facilitating costs significantly rely upon your own web facilitating needs. https://onohosting.com/

    ReplyDelete
  2. your content is very inspiring and appriciating I really like it please visit my site for Satta King Result also check Satta king 24X7 and also check sattaking and for quick result check my site Satta matka and for super fast result check Satta king

    ReplyDelete
  3. The Cheap Web Hosting in 2022.Do you want to skip the read and get right to my top picks? The best cheap web hosting service for most people is YouStable. Apply coupon for more discount Pic Your Hot deals now

    ReplyDelete
  4. Wow! Such an amazing and helpful post this is. I really really love it. It's so good and so awesome. I am just amazed. I hope that you continue to do your work like this in the future also visit Now zoopup.

    ReplyDelete