.com

Gadget Google Adsense

f g+ t
Publikasikan :
Ketika akan menambah gadget, saya melihat adanya perubahan pada daftar gadget, pada daftar gadget terdapat gadget Adsense. Timbul pertanyaan, apakah ini Adsense milik saya? (maklum saya masih baru setelah lama vakum blogging). Setelah membuka gadget Adsense, tanpa pikir panjang langsung saja klik tombol 'Simpan'. Muncullah peringatan sebagai berikut.

Harap perbaiki kesalahan pada form ini.

Blogger tidak diizinkan meminta kode iklan untuk akun AdSense Anda. Anda harus memperbaikinya dengan memberi hak akses ke Blogger di dalam AdSense dan masuk kembali
Cara mensettingnya:
Masuk Google Adsense > Account settings. Klik link tulisan 'view 3rd-party access' > klik link tulisan 'enable access'

Tidak hanya pada daftar gadget. Pada menu utama Admin/Dasboard terdapat menu Penghasilan.
Setelah klik tombol 'Mendaftar Adsense', maka muncullah tombol 'Tautkan Adsense', munculnya tombol ini dikarenakan akun ini termasuk akun di Google Adsense. Jika akun belum atau tidak terdaftar di Google Adsense maka tombol yang muncul adalah tombol 'Buat Akun'. Tombol 'Tautkan Adsene' pun diklik. Setelah beberapa menit saya melihat lagi menu Penghasilan. Dan terlihat perubahan, terlihat settingan-settingan Adsense.

Note: Blog harus bersetting bahasa Inggris jika ingin terdapat menu Adsense, jika memakai bahasa Indonesia pilihan tersebut tidak ada.
Setelan > Bahasa dan pemformatan. Bahasa: Inggris - English.