.com

Syarat dan Kondisi Layanan Transfer Western Union

f g+ t
Publikasikan :
BRI: Syarat dan Kondisi Layanan Transfer Western Union
Syarat dan kondisi dari Western Union di BRI dan Kantor Pos sama saja, tulisan syarat dan kondisi dari Western Union tertera di slip blanko/form penarikan uang Western Union di BRI dan juga Kantor Pos, bedanya hanya di bahasa penulisan, kalau BRI memakai Bahasa Indonesia, namun untuk Kantor Pos memakai Bahasa Inggris.


Layanan Transfer Western Union
Dengan layanan transfer Western Union, nasabah dapat mengirim dan menerima uang di seluruh dunia. Nasabah dapat menghubungi nomor telepon yang tercantum di bawah ini untuk informasi layanan transfer Western Union.

Lama Pengiriman
Transfer dapat langsung diambil oleh penerima. Di beberapa negara ada syarat tambahan saat melakukan pembayaran transfer.

Pembayaran Transfer
Pembayaran transfer dapat dilakukan dalam bentuk tunai, cek atau kombinasi dari keduanya, tergantung ketentuan yang berlaku di agen Western Union tempat melakukan pembayaran transfer.

Valuta Asing
Pembayaran transfer dilakukan dalam mata uang negara tujuan (pada beberapa negara tertentu, pembayaran hanya dapat dilakukan dalam mata uang US Dollar). Semu mata uang dikonversikan menurut kurs Western Union yang berlaku pada saat melakukan transaksi pembayaran transfer.

Layanan Tambahan Transfer Western Union
Pemberitahuan melalui telepon
Pemberitahuan melalui telepon kepada penerima bahwa transfer sudah dapat diambil dan dapat dilakukan di beberapa negara. Pemberitahuan melalui telepon dikenakan biaya tambahan.
Pengiriman transfer melalui kurir
Transfer melalui kurir dalam bentuk cek dapat dilakukan pada beberapa negara tujuan dan dikenakan biaya tambahan. Pada umumnya pengiriman dapat dilakukan dalam waktu lebih kurang 5 (lima) jama tergantung dari jam kerja agen Western Union yang bersangkutan.
Pengiriman pesan
Pengiriman pesan dapat dilakukan ke semua negara tujuan dan dikenakan biaya tambahan.

Pengembalian Transfer
Pengembalian nominal transfer yang dikirimkan atau pembatalan transfer dilakukan dengan menggunakan kurs yang berlaku pada saat melakukan pembatalan transfer. Pembatalan transfer dapat dilakukan apabila selama 30 (tiga puluh) hari, tidak termasuk hari Minggu dan hari libur dan belum dibayarkan kepada penerima transfer. Pembatalan transfer diajukan secara tertulis oleh pengirim.

UNTUK JUMLAH DI ATAS EKUIVALEN US$ 500 (termasuk nominal dan biaya transfer) WESTERN UNION TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUGIAN YANG DISEBABKAN OLEH KETERLAMBATAN, TIDAK ADANYA PEMBAYARAN DAN PEMBAYARAN DIBAWAH NILAI NOMINAL, BAIK YANG DISEBABKAN OLEH KELALAIAN KARYAWAN WESTERN UNION MAUPUN AGEN WESTERN UNION ATAUPUN SEBAB LAINNYA. WESTERN UNION TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA KERUGIAN YANG BERSIFAT TIDAK LANGSUNG, KHUSUS, INSIDENTIL DAN SEGALA AKIBAT YANG TIMBUL DARI KERUGIAN TERSEBUT.

Apabila agen Western Union menermia cek, draft, atau surat berharga lainnya yang dapat diperjual blikan sebagai pembayaran dari pengiriman maka tidak ada kewajiban untuk melakukan pembayaran atas transfer tersebut, apabil media pembayaran tersebut tidak dapat ditagih maka agen Western Union tidak bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi karenatidak dapat dibayarkannya transfer dengan alasan tersebut diatas.

WESTERN UNION FINANCIAL, SERVICES INTERNATIONAL
One Mack Centre Drive, Paramus, New Jersey / USA. 07652

Untuk keterangan lebih lanjut, Hubungi Call BRI:
Jakarta dan sekitarnya : 14040
Wilayah di luar Jakarta : (021) 579 87 400

Syarat dan Kondisi yang tertera di belakang slip Western Union

Jika anda mempunyai permintaan, saran dan kritik silahkan berkomentar. Terima kasih telah berkunjung di D-dig, tepatnya di artikel tentang BRI: Syarat dan Kondisi Layanan Transfer Western Union.