.com

Solusi Cara Buka/Putar Video di Firefox

f g+ t
Publikasikan :
Solusi Cara Buka/Putar Video di Firefox
Banyaknya pengunjung yang mengunjungi artikel Firefox Tidak Bisa Buka Video dan menginginkan adanya solusi lain untuk mengatasi masalah di browser Mozilla Firefox yang terbaru, yaitu masalah masih tidak bisa diputarnya video streaming pada Firefox, terutama video dari situs Youtube yang tidak bisa dibuka dan dimainkan.

Memang masalah ini membuat kebanyakan pengguna dari aplikasi browser Firefox mengeluh. Berikut beberapa keluhan-keluhan dan pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh teman-teman :
  • Kenapa Firefox tidak bisa buka video Youtube?
  • Firefox tidak bisa memainkan video.
  • Apa penyebab tidak bisa muncul video?
  • Saya tidak bisa melihat video streaming.
  • Gak bisa memutar video di Youtube.
  • Bagaimana memunculkan video?
  • Video tidak terbuka.
  • Firefox gak bisa putar video.
Apakah anda mempunyai masalah yang sama? Mari kita cari solusinya. Untuk memutar video seperti Youtube dan TVOnline (televisi online) Firefox memerlukan add on Flash untuk menjalankankan video streaming tersebut. Pihak Firefox sendiri telah menyebutkan bahwa ada beberapa faktor penyebab video tidak bisa berjalan, salah satunya faktornya adalah add on Flash terbaru, selain itu ada satu lagi yaitu add on Realplayer. Kedua add on tersebut adalah add on yang telah terpasang oleh kebanyakan pengguna yang mengajukan pertanyaan dan keluhan kepada pihak Firefox, masalahnya juga sama yaitu pada video Flash dan game Flash di situs seperti Facebook dan Youtube, mereka hanya melihat warna hitam, putih, abu-abu atau kosong, dan tidak pernah bisa bermain game tersebut.

Solusi Cara Buka/Putar Video di Firefox
Pastikan Add on Flash di Firefox Aktif/Enable

Beberapa solusi atau cara agar video di Firefox bisa muncul :
  1. Update Firefox atau Downgrade Firefox. Cara downgrade : Hapus atau uninstall dahulu, dan install dengan versi yang lebih lama. Download Firefox - Update dan Downgrade
  2. Update add on Flash atau Downgrade add on Flash. Jika anda sudah memasang add on Flash, secara standar Flash akan melakukan update secara otomatis. Pihak Firefox menyarankan agar dilakukan Upgrade ke versi terbaru atau Downgrade ke versi 10. Update atau Downgrade
  3. Update add on Realplayer. Jika anda telah memasang add on ini, pihak Firefox menyarankan agar dilakukan update. Saya sendiri menyarankan agar dihapus saja add on ini karena saya sendiri masih bisa memutar video tanpa memasang add on tersebut.
  4. Mengosongkan cache dan menghapus cookie. Tools > Options > Privacy. Klik link "Clear your recent history" dan "Remove individual cookies".
  5. Pastikan Javascript dalam keadaan Aktive atau Enable. Tools > Options > Content. Centang Enable Javascript. Untuk Firefox terbaru 24.0 terlihat berbeda karena tidak ada setingan untuk Javascript. 
  6. Selain Javascript pastikan add on Flash dalam keadaan Active atau Enable. Tools > Add-ons > Plugins. Aktive kan Shockwave Flash.