.com

Title Atau Judul Artikel Di Blogger Berbeda Di SERP Google

f g+ t
Publikasikan :
Title Atau Judul Artikel Di Blogger Berbeda Di SERP Google
Jika anda membuka artikel ini, anda bisa melihat perbedaan antara title atau judul artikel blogger (blogspot) ini dengan judul di hasil pencarian atau SERP (Search Engine Result Page) Google, padahal meta tags yang dipasang sudah baik. Oleh karena itu juga saya ingin membuktikannya secara langsung dengan membuat artikel ini. Dimana artikel ini saya beri title "Title Atau Judul Artikel Di Blogger Berbeda Di SERP Google", setelah dipublikasikan dan di-index oleh Google, judul yang muncul di hasil pencarian Google adalah Title Atau Judul Artikel Di Blogger Berbeda Di SERP Google - D-dig. Disitu ada penambahan karakter (-) dan kata "D-dig", dimana sebenarnya D-dig adalah title dari Blog ini. Jadi di hasil pencarian Google, judul keseluruhannya dirumuskan menjadi: Judul Artikel + Judul Blog

Jika diperhatikan pada xhtml blognya, kode aslinya seperti dibawah ini.
<title><data:blog.pageName/></title>

Tetapi memasuki SERP seakan-akan oleh Google mengedit kodenya menjadi seperti dibawah ini.
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>

Keterangan gambar:
a. Judul di SERP Google ada penambahan karakter "- D-dig"
b. Judul di blog normal.
c. Judul di source code normal.

Catatan:
  • Semua isi artikel ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi. Tidak menutup kemungkinan, hal ini bisa dialami oleh blogger lain tetapi dengan kasus yang berbeda. Mohon informasinya.
  • Sepertinya jika judul blog dirasa terlalu panjang, Google tidak menambahkan Judul Blog tersebut sebagai judul penambah dari judul artikel pada SERPnya. Atau dengan kata lain penambahan judul di hasil pencarian tidak berlaku.
Jika anda mempunyai permintaan, saran dan kritik silahkan berkomentar. Terima kasih telah berkunjung di D-dig.