.com

Menempatkan Google Adsense Dengan PPC / Iklan Lain

f g+ t
Publikasikan :
Menempatkan/Menaruh Google Adsense Dengan PPC/Iklan Lain
Banyak PPC (Pay Per Click) lain selain Google Adsense yang terkenal, seperti Infolink, Chitika, Bidvertiser, Sitti, Klik Saya, Kumpul Blogger, Adsense Camp, Clicksor, Adplus, Adstar, dll. Dan juga banyak dari Publisher Google Adsense di Indonesia yang mempertanyakan, apakah bisa memadukan (mempersatukan) Google Adsense dengan beberapa PPC lain seperti yang disebutkan di atas? Memang risiko yang diakibatkan dari kesalahan menggabungkan (menempatkan menjadi satu) antara Google Adsense dengan PPC atau iklan lainnya sangat besar, yaitu hukuman banned dari Google itu sendiri.

Google Adsense 
diduetkan disandingkan dipertemukan dibarengi
PPC/Iklan Lain

?


Jika anda bingung dibawah ini saya kutipkan beberapa peraturan dari Google Adsense mengenai pemasangan bersama iklan lain selain GA dalam satu halaman suatu blog atau situs. Intinya pihak GA mengijinkan Publishernya untuk menempatkan GA bersama PPC lain dengan syarat bentuk atau format antara GA dengan iklan lain tersebut harus berbeda, agar tidak terjadi kesalahpahaman persepsi bahwa PPC lainnya itu bukanlah milik Google Adsense. Anda harus bisa memilih PPC atau Iklan lain yang memiliki bentuk dan format yang berbeda, atau juga bisa anda modifikasi bentuknya agar tidak menyerupai satu sama lain.

Dua kutipan aturan dari Google Adsense

Iklan dan layanan kompetitif 
Agar tidak membingungkan pengguna, penayang tidak boleh menampilkan iklan atau kotak telusur Google di situs web yang juga berisi iklan atau layanan lain yang diformat dengan tata letak dan warna yang sama dengan iklan atau kotak telusur Google di situs tersebut. Meskipun boleh menjual iklan secara langsung di situs, Anda bertanggung jawab memastikan bahwa iklan itu tidak ditafsirkan sebagai iklan Google. 

Sumber: Kebijakan program > Kebijakan program AdSense 

Iklan Google pada laman yang sama dengan iklan lainnya
Anda diperkenankan untuk menampilkan iklan Google di situs atau laman yang sama dengan iklan pihak ketiga lainnya, asalkan format atau warna iklan pihak ketiga cukup berbeda dengan iklan Google. Dengan kata lain, jika Anda memilih untuk menempatkan iklan selain Google di situs atau laman yang sama dengan iklan Google, pengguna harus mengetahui bahwa iklan ditayangkan oleh jaringan-jaringan iklan yang berbeda dan bahwa iklan selain Google tidak terkait dengan Google. Jika format serupa, sebaiknya pilih skema warna lain untuk iklan yang bersaing.  Niat kami dengan kebijakan ini bersikap seadil mungkin kepada pengiklan dan menjaga integritas program AdWords dan AdSense. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang hal ini beserta semua kebijakan kami di laman kebijakan program kami. Perhatikan juga bahwa iklan pesaing dianggap sebagai bagian dari konten situs Anda dan harus mengikuti pedoman kebijakan kami.

Sumber: Kebijakan penerapan iklan > Kebijakan penempatan iklan