.com

Apakah Phobia Itu? Artis-Artis Indonesia Juga Menderita Phobia

f g+ t
Publikasikan :
Apakah Phobia Itu Artis-Artis Indonesia Juga Menderita Phobia.png
Semua orang memiliki rasa takut yang sama, tetapi tidak dengan phobia (gangguan anxietas fobik) adalah rasa ketakutan berlebihan dan tanpa alasan pada suatu hal/keadaan/situasi dimana hal tersebut sebenarnya tidak perlu ditakuti, sehingga menimbulkan kecemasan yang luar biasa. Kebanyakan penderita phobia tidak pernah menceritakan penyakitnya ini karena dianggap terlalu memalukan dan akan mengganggu kehidupannya.

Phobia (fobia) lebih sering disebabkan oleh kejadian traumatis yang pernah dialami seseorang pada waktu yang silam.

Beberapa phobia yang dimiliki artis Indonesia:
- Afgan takut barongsai.
- Desta takut buah pepaya.
- Ruben Onsu takut bulu ayam.
- Aming takut air kolam renang.
- Tina Toon takut semua binatang.
- Ayu Ting Ting takut anak kucing.
- Donita takut suara sirine ambulan.
- Raffi Ahmad takut buah rambutan.
- Omesh takut benda putih berbentuk kotak.

Jangan menganggap remeh ketakutan seorang penderita phobia. Ketika menemui hal/situsi yang ditakuti oleh penderita, mungkin penderita akan diam saja, tetapi perlu anda ketahui tubuh penderita akan mengalami berbagai gejala fisik yang tidak nyaman, seperti jantung berdegup kencang dan terasa sesak. Hal tersebut dapat membahayakan kesehatan jantung, karena serangan jantung dan stroke dapat datang karena kecemasan yang berlebihan dan jantung yang berdebar-debar terlalu sering dan mendadak.

Jika anda mempunyai permintaan, saran dan kritik silahkan berkomentar. Terima kasih telah berkunjung di D-dig, tepatnya di artikel tentang Mengenal Phobia dan Artis-artis Penderitanya.

No comments:

Post a Comment