.com

Cara Ekstrak Full Patch/Partial Patch Game PB (Point Blank) Online

f g+ t
Publikasikan :
Seperti yang sudah kita ketahui download dan ekstrak secara manual dari Full patch dan Partial patch adalah proses kelanjutan dari install Full client PB (Point Blank). Jadi jika sudah melakukan instalasi Full client, proses selanjutnya adalah mengekstrak full patch ataupun partial patch.

Jika anda belum mendownload patch PB silahkan lakukan Download Patch PB terlebih dahulu. Setelah itu lakukan pengekstrakan patch PB dengan cara mengekstraknya ke lokasi dimana anda menginstall game PB. Secara default lokasi PB ada di C:\Gemscool\PointBlank atau C:\Program Files\Gemscool\PointBlank.

Artikel terkait :
Jika anda masih belum menemukan lokasinya, ada beberapa alternatif untuk menemukannya, yaitu :
Windows XP - Klik kanan ikon PBLauncher > Properties. Klik tombol Find Target.
Windows 7 - Klik kanan ikon PBLauncher > Open file location.

Karena patch PB dalam bentuk kompres maka kita harus mempunyai aplikasi yang bisa mengekstrak patch PB. Ada beberapa program ekstrak (extract) seperti WinRAR, 7-Zip, WinZip, dan lainnya. Jika anda belum mempunyainya saya sarankan download aplikasi yang gratis yaitu 7-zip, silahkan download disini (Download 7-Zip).

Cara download di D-dig

Proses mengekstrak diibaratkan seperti menuangkan air dari botol ke ember. Tetapi disini hasil ekstrakan mempunyai kapasitas lebih besar dari file asli yang masih dalam bentuk kompresan. Berikut cara mengekstrak patch PB (full patch maupun partial patch) :
  1. Klik kanan file patch.
  2. Extract files. (Untuk 7-Zip : terlebih dahulu pilih 7-Zip > Extract files)
  3. Pilih lokasi.
  4. Klik tombol Ok.
Jika anda mempunyai permintaan, saran dan kritik silahkan berkomentar. Terima kasih telah berkunjung di D-dig, tepatnya di artikel tentang Cara Ekstrak Full Patch/Partial Patch Game PB (Point Blank) Online.