.com

Solusi / Cara Mengatasi Beberapa Error Pada CMS HTMLy

f g+ t
Publikasikan :
Solusi / Cara Mengatasi Beberapa Error Pada CMS HTMLy

Site url atau view root is not set


Jika kita merupakan pemula dalam menggunakan HTMLy sebagai platform kita, pada awalnya kita akan menemui masalah ketika kita mengunjungi halaman pertama dari situs kita tersebut, hal tersebut akan terjadi setelah kita barusan mengunggahnya (upload). Error tersebut akan muncul seperti ini

[site.url] is not set
atau
[views.root] is not set

Untuk memperbaiki error tersebut kita harus merubah file konfigurasi, tetapi pertama kita harus menuju ke folder config dan merubah nama config.example.ini menjadi config.ini. Kemudian buka dan edit pada bagian https.site.url = "", isi dengan alamat situsmu (gambar 1). Sebagai contoh :

https.site.url = "http://ardi-b.com"

Simpan dan Tutup. Selesai. Anda bisa melihat perubahan pada situs anda.

Contoh : Isi dengan alamat situs "ardi-b.com" - Solusi / Cara Mengatasi Beberapa Error Pada CMS HTMLy
Picture 1. Isi dengan alamat situs. Contoh : "ardi-b.com"

Error Pada Halaman Posts di Admin


Masalah di halaman Posts (gambar 2.a), ini terjadi ketika kita barusan menginstal dan melakukan login ke area Admin. Dikarenakan tidak adanya artikel maka muncullah error (gambar 2.b).

Untuk memperbaiki error tersebut kita harus membuat satu artikel saja. Hanya untuk menghilangkan error tersebut. Jika anda masih belum ada ide untuk membuat satu artikel, maka kita harus membuat artikel yang mudah, dan jangan lupa untuk menghapus artikel ini jika anda telah membuat sebuah artikel yang baik.

Anda bisa menuju ke halaman Add post (gambar 3.a) dan membuat satu artikel yang simpel. Akhiri dengan menekan tombol Publish (gambar 3.b)

Setelah kita membuat sebuah artikel dan menekan tombol Publish, kemudian halaman Posts akan menjadi normal tanpa adanya error (gambar 4).

Gambar 2. Error di halaman Posts

Gambar 3. Membuat satu artikel

Gambar 4. Halaman Posts normal

Artikel Terkait
  1. Apa Itu HTMLy?
  2. Cara Install HTMLy
  3. Solusi Error HTMLy
  4. Mengatur Konfigurasi, Meta Tag, dll - HTMLy
  5. Membuat Artikel di Add Post - HTMLy