.com

Papa dan Mama Tidak Kompak - Kebiasaan Buruk Orang Tua

f g+ t
Publikasikan :
Papa dan Mama Tidak Kompak - Kebiasaan Buruk Orang Tua
Papa dan Mama tidak kompak merupakan salah satu dari 37 kebiasaan buruk orang tua. Bukan hanya tanggung jawab seorang Ibu saja untuk mengajar anak, dan juga bukan hanya tanggung jawab seorang Ayah saja, melainkan kedua-duanya. Dalam mengajar anak harus ada kesepakatan dari kedua orang tua.

Bagi dirinya rasa yang tidak menyenangkan dan rasa yang menyenangkan dapat dengan mudah ditangkap oleh seorang anak. Contoh, seorang anak dilarang menonton TV dan disuruh mengerjakan PR oleh Ibunya. Akan tetapi pada waktu itu, dengan alasan supaya anak tidak stress, si Ayah membela sang anak.

Apabila kejadian ini sampai terjadi, Ayah akan dinilai baik dan Ibu akan dinilai jahat oleh sang anak. Sehingga setiap diberi perintah oleh Ibunya, sang anak akan berlindung di bawah pembelaan Ayahnya dan mulai melakukan perlawanan. Begitu pula pada kejadian sebaliknya.

Yang Seharusnya Dilakukan


Dalam mengajar anak, orang tua harus bekerjasama. Dalam hal-hal yang berhubungan langsung dengan anak, jangan sampai tedapat perbedaan ketika di depan anak. Kita harus didukung oleh pasangan kita ketika salah satu dari kita sedang mengajar anak.

Papa dan Mama Tidak Kompak - Kebiasaan Buruk Orang Tua

Misalnya, di saat anak diajarkan oleh ayahnya agar bersikap baik terhadap Kakak, dan Ibu juga mengatakan, "Kakak juga sih yang pertama bikin gara-gara". Tetapi idealnya, Ayah harus mendukung dengan pernyataan, "Benar kata Ibu, Dik. Kakak juga perlu kamu hormati dan sayangi."