.com

Merasa Bersalah Karena Tidak Bisa Memberikan Yang Terbaik - Kebiasaan Buruk Orang Tua

f g+ t
Publikasikan :
Merasa Bersalah Karena Tidak Bisa Memberikan Yang Terbaik - Kebiasaan Buruk Orang Tua
Merasa bersalah karena tidak bisa memberikan yang terbaik merupakan salah satu dari 37 kebiasaan buruk orangtua. Banyak meluangkan waktu di jalan raya dan di kantor daripada bersama-sama dengan anak adalah kegiatan hampir semua orang tua yang berada di kota metropilitan. Perasaan bersalah orang tua akan situasi tersebut yang disebabkan oleh kurangnya waktu luang bagi mereka.

Hal ini juga mengakibatkan kita sebagai orang tua menyalahkan diri dan setuju akan perilaku jelek anak, serta mempunyai pemikiran yang terucap dalam hati, "Mungkin karena saya tidak pernah bertemu dengannya, saya akan biarkan dia begini".

Merasa Bersalah Karena Tidak Bisa Memberikan Yang Terbaik - Kebiasaan Buruk Orang Tua

Jika kita semakin membiarkan diri menyalahkan keadaan, akan semakin banyak kesamaan kita dengan sifat jelek anak kita. Dan semakin kita memaklumi sifat jelek tersebut, maka akan semakin sering dia akan melakukannya. Dari banyak masalah yang ada, hampir semua anak memiliki masalah yang sama, dan hal tersebut bersumber dari cara pikir orang tua mereka. Cara berpikir yang sudah kita jelaskan di atas.

Yang Seharusnya Dilakuan


Hal yang terbaik adalah memberikan semua yang bisa kita berikan secara tepat kepada anak kita. Membandingkan situsi waktu sosial dan ekonomi kita dengan orang lain adalah hal yang tidak bisa dibenarkan. Setiap orang berbeda-beda, ada yang memiliki kekurangan pada faktor finansial, akan tetapi memiliki kelebihan dalam waktu untuk bersama dengan anaknya, dan sebaliknya. Tidak perlu memaklumi hal yang tidak benar.

Kalau kita hanya memiliki waktu sedikit, kita harus melakukan pendekatan yang berkualitas. Memang tidaklah mudah, tetap pakailah waktu yang ada untuk memberikan rasa secara penuh, antara sisa-sisa stamina kita. Anak akan terbiasa jika kita lakukan demi keluarga dan demi mereka.