.com

Mudah Menyerah dan Pasrah - Kebiasaan Buruk Orang Tua

f g+ t
Publikasikan :
Mudah Menyerah dan Pasrah - Kebiasaan Buruk Orang Tua
Mudah menyerah dan pasrah adalah salah satu dari 37 kebiasaan buruk orang tua. Masing-masing orang mempunyai watak yang berlainan, ada yang keras dan ada juga yang lembut.

Salah satu ciri watak dari sebagian orang tua adalah pasrah, cenderung mengelau, selalu takut salah, mudah menyerah dan kurang tegas. Ciri watak tersebut disebut dominan flegmatis. Ciri dengan watak tersebut biasanya dipunyai oleh orangtua yang memiliki anak yang berwatak tegas.

Pada keadaan orang tua yang mudah menyerah dan kurang tegas, sang anak akan menjadi lebih tegas dan keras. Yang timbul adalah sang anak akan bersifat lebih dominan serta bisa mengatur orang tuanya. Efek untuk kedepannya, orang tua akan cenderung pasrrah karena kesulitan dalam mengendalikan sifat anaknya.

"Anak saya sangat keras, saya tidak mampu mengaturnya" ucap beberapa orang tua yang dominan flegmatis. "Sudah biarkan saja, saya tidak sanggup mendidik kemauannya."

Mudah Menyerah dan Pasrah - Kebiasaan Buruk Orang Tua

Yang Seharusnya Dilakukan


Berupayalah serta belajar keras supaya bisa menjadi orang tua yang tegas dalam bertindak maupun dalam mengambil keputusan. Tumbuhkan diri dengan watak yang tanpa putus asa serta tumbuhkan juga watak yang teguh dalam pendirian.

Mintalah nasihat dari orang-orang yang kita anggap tegas, jika perlu jadikan mereka menjadi penasihat kita dalam keseharian.

No comments:

Post a Comment