.com

Apa Itu Mifi Andromax M2S? 4G LTE Advanced Smartfren

f g+ t
Publikasikan :
Apa Itu Mifi Andromax M2S? 4G LTE Advanced Smartfren
Mifi Andromax M2S adalah mifi (mobile wifi) atau mini router wireless yang diproduksi dari hasil kerjasama Smartfren dan LG. Selain M2S ada produk lain yang hampir mirip dan juga sudah dikeluarkan oleh Smartfren, yaitu M2P dan M2Y. Kedua mifi tersebut juga hasil kerjasama. M2P hasil kerjasama dengan Huawei, sedangkan M2Y hasil kerjasama dengan Haier.

Ketiga mifi tersebut mengusung teknologi 4G LTE, bukan 3G. Dikarenakan 4G LTE dan 3G merupakan teknologi yang berbeda, maka semua mifi tersebut (M2Y, M2P, dan M2S) tidak dapat digunakan untuk teknologi 3G.

Untuk mengetahui apakah kota anda sudah dijangkau oleh jaringan 4G dari Smartfren, silahkan menuju ke situs web smartfren.com dan pilih Coverage area di bagian paling bawah (atau klik di sini)

Spesifikasi dari Mifi Andromax M2S :
  1. Mobile Wifi LTE cat4
  2. Mendukung Wifi 2.4 GHz
  3. Chipset Qualcomm MDM 9320
  4. Baterai berdaya 2000mAh (tahan maksimal sampai 10 jam waktu kerja LTE dan 300 jam waktu siaga)
  5. Bisa dikoneksikan ke 15 perangkat lain secara bersamaan, seperti smartphone, PC, tablet, dan perangkat wifi lain
  6. Didukung oleh aplikasi wifi mobile, yaitu Mylink M2S yang bisa di download dari Apple app store dan Google play store

MiFi 4G LTE Advanced Andromax M2S tersedia dalam tiga warna, yaitu hitam, merah, dan biru. Dan dibandrol sudah dengan potongan harga, yaitu Rp. 499.000 dari harga aslinya Rp. 599.000. Potongan harga tersebut disediakan untuk 500 ribu pembeli pertama. Berbeda dengan harga yang dibandrol untuk M2P dan M2Y, dimana harga kedua mifi tersebut sama-sama lebih murah dari M2S, yaitu Rp. 399.000.

Gambar Mifi : M2P - M2Y - M2S

Nomer yang disediakan di dalam Mifi M2S sudah dipaketkan ke Evo, jadi jika diisikan pulsa akan langsung dijadikan kuota. Tetapi paket tersebut masih bisa dirubah menjadi paket biasa. Untuk pengguna dengan nomer lama, tetap bisa menggunakan nomer tersebut untuk mifi M2S dengan syarat harus di upgrade terlebih dahulu oleh pihak Smartfren. Upgrade bisa dilakukan di Galeri Smartfren di kota anda, sebenarnya dari proses upgrade ini kita bisa meminta apakah perlu di upgrade  juga paketnya menjadi Evo atau tidak.

Kelebihan dari paket Evo adalah memudahkan kita agar tidak perlu memaketkan pulsa kita menjadi kuota internet. Setiap kita isi pulsa akan langsung dijadikan kuota. Kelebihan ini akan membantu bagi pengguna baru Smartfren 4G LTE.

Sedangkan kekurangan paket Evo adalah tidak berlakunya fungsi telepon dan SMS. Namun memang jika penggunaan hanya terbatas pada mifi M2S, fungsi tersebut tidak ada. Kecuali nomer dipindahkan ke smartphone Smartfren lainnya.