.com

Cara Menelpon Murah Tapi Gratis Via Internet Tanpa Pulsa

f g+ t
Publikasikan :
Cara Menelpon Murah Tapi Gratis Via Internet Tanpa Pulsa
Cara agar dapat menelpon secara gratis bukan dengan trik yang rumit, melainkan dengan memakai aplikasi WhatsCall. WhatsCall bisa digunakan untuk melakukan panggilan ke telepon rumah, ke semua operator (GSM maupun CDMA), telepon internasional atau luar negeri, bahkan ke bukan pengguna WhatsCall. Namun, khusus untuk sesama pemakai WhatsCall bisa memanfaatkan fitur tambahan, yaitu video call dan chat.

Biaya teleponnya bisa dibilang murah karena hanya memerlukan sambungan atau koneksi internet. Tetapi akan lebih tepat jika disebut gratis atau tanpa biaya karena WhatsCall diperuntukkan bagi orang-orang yang memang sudah terkoneksi internet. Jadi dalam pemakaiannya tidak memerlukan uang tambahan ataupun pulsa.

Bagi pemakai handphone atau smartphone bersistem-operasikan Android bisa menggunakan aplikasi WhatsCall dengan mengunduh atau download terlebih dahulu melalui Playstore. WhatsCall memiliki ukuran 24,58MB pada versi 1.7 dan telah dipakai oleh 10 juta pengguna.

WhatsCall di Playstore - Cara Menelpon Murah Tapi Gratis Via Internet Tanpa Pulsa
Gambar 1. WhatsCall di Playstore

Di bawah akan dijelaskan cara download dan daftar WhatsCall serta cara menelponnya. Nanti selama proses download sampai proses menelpon akan muncul beberapa pertanyaan yang berjudul SafeMessage tentang perijinan akses kontak, SMS, kamera, dan panggilan yang telah dilakukan. Di setiap pertanyaan tersebut silahkan tekan tombol Accept untuk memberi ijin akses.

Cara download dan install WhatsCall
  1. Buka Playstore
  2. Cari WhatsCall
  3. Tekan tombol Pasang atau Install
  4. Muncul izin akses. Tekan tombol Terima atau Accept
  5. Tunggu proses download dan install otomatis

Setelah proses download di atas selesai, maka proses melakukan panggilan telpon hampir sudah bisa dilakukan setelah melakukan proses daftar dan masuk atau login. Berikut adalah tahapan-tahapan pendaftaran WhatsCall
  1. Tekan tombol Buka atau Open. Atau buka aplikasi WhatsCall
  2. Pilih negara Indonesia. Masukkan nomer anda
  3. Tekan tombol Daftar / Masuk. 
  4. Jika terdapat kesalahan pada pengisian nomer akan muncul peringatan. Untuk mengedit nomer tersebut tekan tombol Modifikasi, jika merasa tidak ada kesalahan tekan tombol Lanjutkan.
  5. Kode verifikasi akan dikirim melalui SMS dan secara otomatis akan terisi pada kolom kode. Isi kolom sandi baru. Tekan tombol Selesai
  6. Setelah proses pendaftaran selesai akan muncul form Masuk atau Login. Isi sandi. Tekan tombol Masuk
  7. Muncul sinkronisasi kontak. Tekan Tutup yang ada di kiri atas.

Setelah selesai mendaftar di WhatsCall, kita bisa menggunakannya untuk keperluan video call, chat, dan telepon. Untuk melakukan panggilan telepon silahkan lakukan langkah-langkah berikut :
  1. Tekan tanda '+'
  2. Pilih Dialpad
  3. Isi nomer telpon yang dituju. Tekan tombol bergambarkan 'gagang telpon'
  4. Tekan tombol Panggilan gratis

Untuk melakukan panggilan telepon melalui WhatsCall tidak dikenakan biaya, namun memerlukan poin kredit WhatsCall yang disebut pulsa. Jika anda tidak mempunyai pulsa WhatsCall maka anda tidak bisa melakukan panggilan telepon.

Tugas pulsa - Cara Menelpon Murah Tapi Gratis Via Internet Tanpa Pulsa
Gambar 2. Tugas mendapatkan pulsa

Pulsa WhatsCall bisa diperoleh dari mengisi data dan beberapa tugas yang telah ditentukan. Setiap tugas memiliki poin pulsa yang berbeda-beda. Di bawah ini merupakan beberapa daftar tugas WhatsCall untuk mendapatkan pulsa :
  1. Melihat iklan
  2. Membaca artikel
  3. Menginstall game
  4. Menginstall aplikasi
  5. Memutar roulette GO
  6. Melakukan absen harian
  7. Mendapatkan beberapa Like dari Moment atau status yang telah di share