.com

Apa Itu LawBreakers?

f g+ t
Publikasikan :
Apa Itu LawBreakers?
Law Breakers yang berarti Pelanggar Hukum, adalah online multiplayer game beraliran FPS (First Person Shooter) yang mempertemukan 2 tim, yaitu tim Law dan tim Breakers. Setiap tim berisi 5 pemain, jadi jika ditotal ada 10 pemain dalam satu pertandingan. 5 pemain dalam satu tim saling baku tembak dengan 5 pemain dari tim lain dengan memakai senjata modern.

LawBreakers hampir sama dengan 2 permainan yang kini sedang populer, yaitu Overwatch dan Paladins.

Perbedaannya, Game LawBreakers memiliki daya gravitasi yang dinamis. Pergerakan pemain saat bertempur tidak terbatas hanya di darat tapi bebas melompat dan melayang di udara. Layaknya astronot di luar angkasa yang bergerak melompat ke udara dan turun kembali ke tanah dengan kecepatan aman.

Game yang dipublikasikan oleh Nexon ini memiliki map atau medan perang yang bernuansa teknologi tinggi dan modern, serta tempat yang luas sebagai ruang terbang bagi pemain LawBreakers. Map-map yang disediakan untuk berperang sebagai berikut :
  1. Vertigo : pos pengintai ketinggian TASC di pegunungan Sierra Nevada
  2. Station : stasiun Chavez di dekat garis pantai Santa Monica Keys
  3. Reactor : pembangkit listrik milik OPE
  4. Promenade : mall outdoor atau pusat perbelanjaan terbuka
  5. Mammoth : pusat operasi regional TASC di pegunungan Sierra Nevada
  6. Grandview : berlokasi di pusat Grand Canyon

Baterai 100% - Apa Itu LawBreakers?
Gambar 1. Baterai overcharge

Ada banyak mode permainan yang dapat dimainkan dalam game Law Breakers. Masing-masing mode terdapat objek dan misi yang berbeda-beda. Untuk dapat memenangkan pertandingan diperlukan kerjasama tim agar dapat menyelesaikan misi yang ada. Beberapa mode permainan yang disediakan di LawBreakers :
  1. Uplink : mengambil Uplink dan membawanya ke markas untuk diunduh datanya. Jaga Uplink selama proses pengunduhan. Tim pemenang merupakan tim yang berhasil mendownload atau mengunduh sebanyak 3 kali.
  2. Blitzball : mengambil Euro Ball yang muncul di tengah map dan membawanya ke markas musuh untuk mencetak angka. Tim yang berhasil mencetak 8 angka adalah pemenangnya. Namun jika waktu habis, tim pencetak skor pertama adalah pemenangnya.
  3. Turf War : menguasai dan mempertahankan 3 zona pada setiap rondenya. Harus mencetak 16 angka untuk memenangkan pertandingan
  4. Overcharge : bertempur untuk memperebutkan satu baterai dan mengisi baterai tersebut di markas hingga terisi 100%. Tim yang berhasil mengisi baterai sebanyak 3 kali adalah pemenangnya.

Class di game LawBreakers disebut sebagai Role yang berarti tugas atau peran seorang pemain. Role di game Law Breakers juga bermacam-macam. Masing-masing Role memiliki perbedaan dalam pergerakan, keahlian bertarung, senjata dan kombinasinya. Berikut adalah Role yang ada di game LawBreakers :
  1. Assassin : unggul dalam pertarungan jarak dekat. Karakter : Hellion (Tim Law) dan Kitsune (Tim Breakers)
  2. Battle medic : memiliki 2 drone yang dapat menyembuhkan. Karakter : Tokki (Tim Law) dan  Feng (Tim Breakers)
  3. Enforcer : dapat menaikkan kecepatan senjata dan gerakan teman satu tim.  Karakter : Axel (Tim Law) dan Kintaro (Tim Breakers)
  4. Gunslinger : bersenjatakan 2 pistol dengan akurasi yang tinggi dan memiliki pergerakan yang sulit diterka. Karakter : Abaddon (Tim Law) dan Faust (Tim Breakers)
  5. Harrier : dapat mendukung dalam pengisian bahan bakar dan regenerasi kesehatan. Karakter : Sunshine (Tim Law) dan Baron (Tim Breakers)
  6. Juggernaut : bersenjatakan shotgun dan dapat menciptakan dinding perisai. Karakter : Aegis (Tim Law) dan Nash (Tim Breakers)
  7. Titan : memiliki daya elektris yang dapat menyetrum musuh dengan kerusakan yang besar. Karakter : Bomchelle (Tim Law) dan Cronos (Tim Breakers)
  8. Vanguard : mampu menjadi bola api yang dapat menghantam musuh. Karakter : Maverick (Tim Law) dan Toska-9 (Tim Breakers)
  9. Wraith : dapat mengeluarkan gelombang yang dapat memperlambat musuh. Karakter : Deadlock (Tim Law) dan Helix (Tim Breakers)

Bisa dilihat bahwa masing-masing tim hanya memiliki satu karakter pada setiap Role. Namun ada kemungkinan akan dilakukan penambahan karakter seiring berjalannya waktu dan beberapa update.

Juggernaut : Aegis dan Nash - Apa Itu LawBreakers?
Gambar 2. Juggernaut : Aegis dan Nash

Agar dapat memainkan LawBreakers diperlukan perangkat komputer dan konsol PS 4. Untuk komputer dibutuhkan spesifikasi yang mampu digunakan untuk menjalankan game LawBreakers. Di bawah ini merupakan spesifikasi minimum untuk dapat memainkan game LawBreakers :
  1. Sistem-operasi : Windows 7, Windows 8.1, dan Windows 10 (hanya versi 64-bit)
  2. CPU : Intel Core 2 Extreme CPU QX6850 atau AMD A8-3870k (Quad Core CPU)
  3. RAM : 6 GB
  4. Kartu grafis : Nvidia GTX 660, AMD Radeon 7870
  5. DirectX : Versi 11
  6. Jaringan : Broadband Internet connection
  7. Harddisk : 35 GB

Spesifikasi di atas masih bisa berubah jika ada perubahan dalam game update selanjutnya.