.com

Spek Atau Spesifikasi Komputer Untuk Game LawBreakers

f g+ t
Publikasikan :
Spek Atau Spesifikasi Komputer Untuk Game LawBreakers
Spek atau spesifikasi suatu komputer baik itu berupa laptop ataupun PC desktop harus memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan agar bisa menjalankan game LawBreakers. Dibandingkan dengan game lainnya yang sejenis yaitu Paladins, LawBreakers memerlukan spesifikasi komputer yang lebih tinggi. Namun hampir sama, jika dibandingkan dengan spek yang disyaratkan oleh Overwatch.

Permainan yang dipublikasikan oleh Nexon ini memerlukan ruang kosong pada harddisk sebesar 35 GB. Dan masih bisa dijalankan pada komputer dengan spesifikasi yang tertanam prosesor Intel Core 2 Extreme dan memori 6 GB. Tapi untuk lebih optimal, sebaiknya spesifikasi komputer yang ada telah memiliki prosessor Intel Core i7 dan memori 16 GB. Untuk spesifikasi lengkapnya akan dijelaskan di bawah.

Agar game LawBreakers bisa dimainkan dengan kinerja yang lancar dan maksimal maka diperlukan spesifikasi komputer yang bagus, yang disarankan atau direkomendasikan oleh pihak LawBreakers. Dalam bahasa Inggris istilahnya disebut Recommended System Requirements atau Recomended Specs.

Berikut adalah spesifikasi yang direkomendasikan atau spek rekomendasi untuk bermain LawBreakers :
  1. Sistem-operasi : Windows 7, Windows 8.1, dan Windows 10 (hanya versi 64-bit)
  2. CPU : Intel Core i7 -4790
  3. RAM : 16 GB
  4. Kartu grafis : Nvidia GTX 970 atau AMD Radeon R9 290
  5. DirectX : Versi 11
  6. Jaringan : Broadband Internet connection
  7. Harddisk : 35 GB

Sebagai catatan bahwa spesifikasi rekomendasi di atas adalah spesifikasi optimal untuk 90 FPS. Dengan kartu grafis yang tinggi seperti Nvidia GTX 980 Ti, LawBreakers harus berjalan pada 144hz.

Jika dirasa komputer dengan spesifikasi rekomendasi tersebut terlalu tinggi atau terlalu mahal. Masih ada spesifikasi minimum atau spesifikasi minimal yang mampu membuka dan mengoperasikan game LawBreakers. Namun spesifikasi minimum yang akan ditulis di bawah ini adalah spesifikasi yang masih bisa berubah tergantung pada update berikutnya.

Dan inilah spesifikasi minimum dari komputer, spesifikasi yang masih bisa digunakan untuk memainkan game LawBreakers :
  1. Sistem-operasi : Windows 7, Windows 8.1, dan Windows 10 (hanya versi 64-bit)
  2. CPU : Intel Core 2 Extreme CPU QX6850 atau AMD A8-3870k (Quad Core CPU)
  3. RAM : 6 GB
  4. Kartu grafis : Nvidia GTX 660 atau AMD Radeon 7870
  5. DirectX : Versi 11
  6. Jaringan : Broadband Internet connection
  7. Harddisk : 35 GB

Cara mengecek atau melihat spesifikasi komputer adalah dengan cara mengetik 'dxdiag' di fasilitas pencarian atau fitur 'Search Windows' di komputer. Letak tombol fitur Search Windows yang bergambarkan 'kaca pembesar' berada di pojok kiri bawah, sebelah tombol Start Windows. Komputer yang digunakan di sini adalah komputer dengan sistem operasi Windows 10.

Fasilitas pencarian - Spek Atau Spesifikasi Komputer Untuk Game LawBreakers
Gambar 1. Tombol Pencarian