.com

Gengsi Untuk Menyapa - Kebiasaan Buruk Orang Tua

f g+ t
Publikasikan :
Gengsi Untuk Menyapa - Kebiasaan Buruk Orang Tua
Gengsi untuk menyapa merupakan salah satu dari 37 kebiasaan buruk orangtua. Suatu saat pasti akan terjadi ketegangan antara orang tua dan anak. Salah satunya bisa dikarenakan kita telah memarahi anak kita karena perbuatannya, apalagi jika perbuatannya melanggar aturan atau larangan yang telah pernah kita utarakan kepadanya. Hal tersebut pasti akan membuat kita marah besar.

Setelah kita mengutarakan ketidaksenangan yang meledak-ledak terhadap anak, seringkali akan masuk ke kondisi tegang atau kaku karena amarah dan kekesalan yang masih tersisa dan terbawa lebih dari sehari.

Hal itu bisa menimbulkan sifat gengsi, kita mulai cuek dan seakan tidak kenal, tidak saling sapa. Kedua pihak akan saling tunggu untuk bisa kembali ke hubungan yang normal seperti sebelumnya.

Gengsi Untuk Menyapa - Kebiasaan Buruk Orang Tua

Yang Seharusnya Dilakukan


Dalam berkeluarga tidak mungkin situasi yang kaku terjadi selamanya. Situasi harus kembali mencair. Komunikasi harus dimulai dari salah satu pihak. Siapakah yang harus melakukannya terlebih dahulu?

Orang tualah yang sebaiknya memulainya, apalagi jika sang anak sudah menunjukkan sifat yang menandakan mau menuruti perintah kita dan menginginkan suatu perdamaian. Cara tersebut bisa menunjukkan ke anak bahwa kita sebenarnya tidak senang dengan sifat mereka, bukan terhadap diri atau pribadi mereka.

No comments:

Post a Comment