.com

Cara Download & Install Aplikasi Instagram - Android

f g+ t
Publikasikan :
Apakah anda ingin menggunakan aplikasi Instagram di handphone anda, tetapi belum memiliki aplikasi atau software Instagram tersebut? Cara (tahapan atau langkah) untuk melakukan pengunduhan atau download dan install atau pemasangan Instagram sangatlah mudah.

Prosesnya adalah melakukan pencarian, download, kemudian install. Untuk melakukan semua proses tersebut bisa melalui aplikasi Play Store. Aplikasi Instagram disediakan dan dapat di download secara gratis. Kapasitas data Instagram yang harus di download pun tidak terlalu besar, sekitar 26 MB.

Berikut adalah cara download dan install Instagram :
  1. Buka Play Store app [gambar 1]
  2. Tekan fitur kolom pencarian di bagian atas
  3. Ketik "instagram" akan muncul beberapa aplikasi rekomendasi. Pilih Instagram. Jika tidak muncul kemungkinan ada masalah pada koneksi internet. 
  4. Sentuh tombol Instal atau Install [gambar 2]
  5. Sentuh tombol Accept untuk perijinan aplikasi [gambar 3]
  6. Tunggu proses pengunduhan atau download Instagram [gambar 4] dan pemasangannya atau install.
  7. Selesainya proses intall ditandai dengan munculnya tombol Open atau Buka. Silahkan untuk membuka aplikasi Instagram dengan menekan tombol tersebut.

Ikon aplikasi Play Store - Cara Menginstall Aplikasi Software Instagram App For Android
Gambar 1. Ikon aplikasi Play Store

1. Pencarian aplikasi Instagram


Untuk menemukan aplikasi yang kita inginkan kita bisa mencarinya di Play Store. Maka langkah pertama buka terlebih dahulu aplikasi Play Store yang berikon logo segitiga di kumpulan aplikasi yang kita miliki. Setelah Play Store terbuka lakukan pencarian dengan menekan kolom pencarian yang berada di bagian teratas.

Kolom Pencarian Playstore - Cara Menginstall Aplikasi Software Instagram App For Android
Gambar 2. Kolom pencarian - Play Store

Di kolom tersebut langsung ketikkan saja tulisan "Instagram", pada saat kita mengetik akan secara otomatis muncul beberapa aplikasi pilihan di bawah kolom yang sesuai maupun yang mirip dan berkaitan dengan apa yang dicari. Pilih Instagram.

Jika tidak muncul apapun, kemungkinan hal ini dikarenakan kurang stabilnya koneksi internet, langsung saja tekan tombol yang bergambarkan 'lensa pembesar' di keyboard yang biasanya berada di pojok kanan bawah. Akan muncul beberapa aplikasi di hasil pencarian, disitu kita pilih Instagram.

2. Download & Install Instagram


Tekan tombol Instal ataupun Install, maka akan muncul Perijinan akses. Tekan tombol Terima atau Accept dan secara otomatis dilanjutkan ke proses download dan install.

Perijinan akses dari Instagram - Cara Menginstall Aplikasi Software Instagram App For Android
Gambar 3. Perijinan akses

Proses download dan install Instagram - Cara Menginstall Aplikasi Software Instagram App For Android
Gambar 4. Proses download Instagram

Pada tahap yang terakhir ini silahkan tunggu sampai proses download dan install selesai. Kecepatan proses download dan install tergantung dengan kecepatan dari koneksi internet yang kita miliki.

Selesainya proses ini ditandai dengan bergantinya tampilan yang memperlihatkan 2 tombol. Tombol Uninstal ataupun Uninstall untuk menghapus aplikasi Intagram dan tombol Open atau Buka untuk membuka aplikasi Intagram.

Untuk memulai pemakaian Instagram silahkan menekan tombol Buka atau Open. Namun jika sudah terlanjur menutup aplikasi Play Store setelah proses terakhir tadi, maka langsung saja menuju kumpulan ikon aplikasi yang ada dan cari ikon aplikasi Instagram.

Berhasil download - Cara Menginstall Aplikasi Software Instagram App For Android
Gambar 5. Tombol Uninstal dan Buka

Ikon aplikasi Instagram - Cara Menginstall Aplikasi Software Instagram App For Android
Gambar 6. Ikon aplikasi Instagram

Informasi terkait Instagram
  1. Apakah Arti Dari Instagram?
  2. Tips Bagaimana Cara Memakai Software Instagram
  3. Cara Registrasi Instagram
  4. Mengedit foto Instagram 
  5. Cara Privasi Foto Postingan di Instagram