.com

Apakah Pengertian Dari Adobe Illustrator (AI) Itu?

f g+ t
Publikasikan :
Logo icona Adobe Illustrator - Apakah Pengertian Dari Adobe Illustrator Itu?
Mengenai arti dari Adobe Illustrator (AI). Adobe Illustrator merupakan aplikasi untuk mengolah serta mengedit desain atau gambar vektor, dimana aplikasi ini dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Adobe Illustrator tersedia di komputer, yang berarti aplikasi ini tidak bisa digunakan di perangkat lain seperti handphone, tablet, dan perangkat lainnya.

Kini Adobe Illustrator sudah merilis versi terbaru, yaitu Illustrator CC, Illustrator CC merupakan generasi ke-17.

Adobe Illustrator pertama kali dikembangkan untuk komputer Apple Macintosh pada Desember 1986 dan dirilis pada Januari 1987. Pada waktu itu Adobe Illustrator adalah produk pendamping dari Adobe Photoshop. Mengenai sejarah tentang Adobe Illustrator bisa dilihat di Sejarah Adobe Illustrator.


Berbeda dengan Adobe Photoshop, Adobe Photoshop merupakan aplikasi pengolah gambar raster atau bitmap. Cara mengetahui apakah suatu gambar merupakan gambar vektor atau gambar raster adalah dengan cara diperbesar (zoom ataupun scale).

Jika gambar telah diperbesar dan terlihat pecah-pecah, maka gambar tersebut termasuk jenis gambar raster. Jika gambar tidak terlihat pecah-pecah maka gambar itu adalah gambar vektor.

Perbedaan gambar raster dan vektor - Apakah Pengertian Dari Adobe Illustrator Itu?

Memang Adobe Illustrator tidak seterkenal saudaranya Adobe Photoshop, tetapi mereka berdua memiliki kesamaan fungsi yaitu sebagai alat pembuat, pendesain, pengedit gambar. Adobe Illustrator mengolah gambar berjenis vektor, dimana gambar tersebut akan tetap bagus walaupun dilakukan proses zooming atau scaling (diperbesar). Fungsi atau kegunaan dari aplikasi Adobe Illustrator selengkapnya bisa dilihat di Kegunaan Dari Adobe Illustrator.