.com

Apakah Pengertian Definisi Media Jejaring Sosial? Adalah

f g+ t
Publikasikan :
Apakah Pengertian Definisi Jejaring Media Sosial ? Adalah
Kebanyakan dari kita pasti sudah tahu arti /definisi dari Jejaring Sosial (social network) atau Media Sosial (social media)? Pengertian dari jejaring sosial adalah media online yang berfungsi atau bermanfaat untuk memfasilitasi penggunanya dalam melakukan hubungan serta interaksi sosial dengan pengguna lainnya.

Ada yang berpendapat bahwa media sosial dan jejaring sosial itu dua hal yang berbeda. Mereka juga mendefinisikan bahwa jejaring sosial itu merupakan salah satu dari media sosial.

Tetapi jika diteliti sebenarnya keduanya memiliki banyak persamaan. Oleh karena itu juga para pengguna Wikipedia banyak yang menyarankan agar artikel tentang jejaring sosial dan media sosial digabungkan menjadi satu artikel, karena kedua-duanya memiliki persamaan.

Berbicara tentang Wikipedia, perlu kita ketahui bahwa Wikipedia adalah salah satu contoh media dari media jejaring sosial. Beberapa media lain yang masuk dalam daftar media jejaring sosial adalah forum, blog, messenger, game sosial, dan lainnya. Situs yang termasuk dalam daftar media jejaring sosial adalah Facebook, Twitter dan masih banyak situs lain. Untuk lebih detail bisa dilihat di Macam-macam situs aplikasi media jejaring sosial.

Apakah Pengertian Definisi Jejaring Media Sosial? Adalah

Sebelum populernya situs media jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter ada juga situs lain yang pernah populer, yaitu Friendster. Namun tidak hanya itu, ada juga beberapa media lain. Untuk lebih jelas silahkan menuju ke Sejarah perkembangan media jejaring sosial.

Pada awal pembahasan tentang pengertian dari media jejaring sosial di atas, disebutkan bahwa fungsi media jejaring sosial adalah memfasilitasi penggunanya untuk melakukan interaksi sosial. Berikut adalah interaksi sosial yang bisa dilakukan di media jejaring sosial, yaitu :
  • Berkirim pesan.
  • Berbagi informasi.
  • Berbagi video dan foto atau gambar.
  • Berdiskusi.
  • Bertanya-jawab.

Informasi terkait :