.com

Macam Jenis Contoh Daftar Media Jejaring Sosial

f g+ t
Publikasikan :
Macam Jenis Contoh Daftar Jejaring Media Sosial
Media Jejaring Sosial terdiri dari berbagai media online seperti blog, forum, review produk, situs media jejaring sosial, aplikasi media jejaring sosial, game sosial, dan media online lainnya.

Media Jejaring Sosial sendiri memiliki arti sebagai media online yang mengijinkan para penggunanya untuk melakukan aktiftas sosial antar sesama pengguna.  Tetapi pengertian tersebut juga masih akan di kembangkan berkenaan dengan persaman makna antara jejaring sosial dengan media sosial. Lebih lengkapnya bisa dilihat di Definisi media jejaring sosial. Di situ juga dijelaskan aktifitas sosial yang bisa dilakukan di dalam media jejaring sosial.

Di bawah ini akan disebutkan semua macam, jenis, contoh, daftar dari Media Jejaring Sosial, baik yang berbentuk aplikasi ataupun situs. Mulai dari yang terpopuler, terbaru, sampai yang terlama. Khusus untuk Media Jejaring Sosial lama atau yang pertama kali muncul bisa dilihat lebih lengkap di Sejarah perkembangan Media Jejaring Sosial.

Macam-macam aplikasi media jejaring sosial yang disediakan di perangakt smartphone (Android, iOS, Windows Phone) :

Masih banyak aplikasi media jejaring sosial lain yang tersedia di smartphone. Khusus untuk Line, Beetalk, Blackberry Messenger, dan WeChat, sebenarnya dulu aplikasi ini hanya sebagai aplikasi chat atau messenger. Namun sekarang sudah dikembangkan dengan fitur baru layaknya media jejaring sosial lainnya. Adapun aplikasi chat yang masih diperuntukkan sebagai messenger, yaitu Whatsapp.

Macam Jenis Contoh Daftar Jejaring Media Sosial

Selain di smartphone, ada juga aplikasi yang sebelumnya hanya disediakan khusus untuk perangkat smartphone tapi kini sudah disediakan pula di situs web, seperti Instagram. Namun fitur yang bisa digunakan tidak sebanyak di smartphone.

Berikut ini adalah contoh situs media jejaring sosial :
  • Twitter
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Wikipedia
  • Google Plus

Seperti layaknya pengembangan yang dilakukan terhadap aplikasi media jejaring sosial, dimana pengembangannya di perluas ke media situs. Hal ini juga dilakukan oleh situs media jejaring sosial. Mereka juga mengembangkan dan menyediakannya di aplikasi media jejaring sosial.

Pengembangan perlu dilakukan karena sebenarnya aplikasi media jejaring sosial hanya bisa digunakan pada perangkat smartphone. Berbeda dengan situs media jejaring sosial yang bisa diakses di manapun, perangkat komputer maupun smartphone, dengan kedua perangkat tersebut kita bisa mengakses media jejaring sosial tersebut dengan menggunakan browser.

Jenis-jenis game sosial :
  • Imvu
  • Club Cooee
  • Second Life
  • Virtual World
  • Semua game online yang mengharuskan penggunanya untuk saling bersosial.

Daftar kumpulan media jejaring sosial lainnya :
  • Forum (seperti forum diskusi / tanya jawab, forum jual beli)
  • Blog (seperti blog yang berplatform Blogger, Wordpress, Tumblr)

Informasi terkait :