.com

Apakah Arti Dari Whatsapp?

f g+ t
Publikasikan :
Apakah Arti Dari Whatsapp?
WhatsApp merupakan aplikasi berkirim pesan (messenger / chatting) yang populer digunakan oleh pengguna smartphone yang memiliki operasi sistem Android. Selain Android, WhatsApp juga di sediakan di iOS (iPhone), Windows Phone, BlackBerry dan Nokia.

WhatsApp tidak hanya digunakan untuk berkirim pesan saja, tetapi WhatsApp juga bisa digunakan untuk menelpon serta berkirim gambar / foto, video dan audio tanpa ada batas ukuran. Selain itu pihak WhatsApp juga menyediakan fitur grup yang memungkinkan kita untuk melakukan diskusi dengan kelompok yang berisikan orang-orang pilihan pemilik grup.

Bahasa yang disediakan juga sangat banyak seperti Bahasa Indonesia, Melayu, Inggris, Jerman, Perancis, Itali, Belanda, Spanyol, Portugis, Rumania, Vietnam, Turki, dan bahasa-bahasa lainnya.

Sejarah dan Latar Belakang


Pembuat aplikasi Whatsapp adalah dua orang mantan karyawan Yahoo Inc. yang memiliki pengalaman teknis selama 20 tahun, yaitu Brian Acton dan Jan Koum. Mereka memberi nama Whatsapp dari asal kata What's up yang berarti Apa kabar. Aplikasi Whatsapp mereka ciptakan dengan tujuan agar terdapat alternatif lain yang lebih bagus dari SMS.

Pendiri Whatsapp Brian Acton dan Jan Koum - Apakah Arti Dari Whatsapp?
Brian Acton (kiri) dan Jan Koum (kanan)

Brian Acton dan Jan Koum mendirikan Whatsapp Inc di tengah-tengah Silicon Valley pada Februari 2009 dan diakuisisi dengan nilai US$ 19 Milyar pada Februari 2014 oleh Facebook, yaitu perusahaan yang pernah menolak lamaran kerja Brian Acton.

Informasi terkait
Cara Menggunakan Whatsapp di Komputer (PC atau Laptop)