.com

Firefox Tidak Bisa Buka Video

f g+ t
Publikasikan :
firefox tidak bisa buka video streaming termasuk youtube

Sebelumnya tidak ada masalah dengan video streaming seperti Youtube dan TVOnline, browser Firefox masih bisa memutar video streaming. Tetapi entah kenapa sekarang tidak bisa membuka video lagi. Kejadian ini berawal dari kesadaran saya bahwa akhir-akhir ini TVOnline sudah tidak dapat dibuka termasuk video di Youtube (karena saya memang sering membuka TVOnline dan menganggap masalah tersebut karena kesalahan dari situs penyedia video streaming).

Saya teringat sebelumnya pernah mengganti setting Firefox mungkin itu yang menyebabkan tidak bisa dibukanya video. Akan tetapi saya coba untuk melihat kembali bagian setting yang saya rubah tetapi tidak menemukannya. Saya coba untuk mencari solusi dengan mencari artikel di Google, semua artikel yang ada menyebutkan browser yang digunakan adalah Mozilla Firefox yang berversi berbeda (belum update), dengan cara mengatasinya sebagai berikut:
  1. Ketik di alamat/address bar about:config
  2. Cari  tulisan network.http.max-persistent-connections-per-proxy rubah nilainya menjadi 0
  3. Cari tulisan network.http.proxy.pipelining rubah menjadi false
Cara di atas tetap tidak membuahkan hasil. Sebelumnya saya juga sudah mencoba untuk meng-install atau meng-update Flash Player Download Adobe Flash Player Terbaru, tetapi masih saja Firefox tidak bisa membuka video, tetapi cara ini harus anda coba, karena ada beberapa pengguna Firefox yang berhasil. Ada suatu artikel menyebutkan bahwa video bisa dibuka tetapi dengan cara meng-install kembali Firefox versi lama. Tetapi saya ingin mencoba untuk meng-update Firefox ke versi terbaru. Dan hasilnya, video streaming bisa dibuka dan diputar.

Firefox sudah update versi terbarunya Download Firefox Terbaru

Tetapi jika Firefox anda masih juga belum bisa membuka video cobalah beberapa solusi berikut, Solusi Cara Buka/Putar Video di Firefox

firefox tidak bisa buka video streaming termasuk youtube
Video Youtube terlihat blank hitam

15 comments:

  1. ternyata kasusnya sama, saya menggunakan firefox 8.0.1 tidak bisa memutar video streaming dan saat ini saya sedang mencari solusinya. ternyata solusinya firefoxnya yang harus diupdate, terima kasih

    ReplyDelete
  2. Ternyata bukan saya saja yang mengalami ini.
    Semoga berguna.
    Terima kasih kembali.

    ReplyDelete
  3. tq mas solusinya...sekarang udah bisa youtuban lg hehehee :D

    ReplyDelete
  4. saya masih menggunakan firefox yng versi 15, teirma kasih atas info link downloadnya

    ReplyDelete
  5. Jefry - Iya, update yang terbaru lebih baik. Terima kasih kembali.

    ReplyDelete
  6. sekarang sy pake versi 4.0 krn jk pake versi baru yi versi 17 up, kompi lemot bgt bukanya,

    ReplyDelete
  7. masi tetep gag bisa bro,..ane dah downgrade mozilla,update flash player,clear history tpi tetep aja gag bisa buka youtube videonya ngeblank hitam.
    mesti gimna lagi ini bro?? :(

    ReplyDelete
  8. Iya sama udah 1 minggu ini buka youtube blank hitam, udah pake berbagai cara tetep gak bisa

    ReplyDelete
  9. THANK YOU BERAT GAN, SKRG SY BISA MUTAR VIDEO DI YOUTUBE PAKE CARA ABOUT:CONFIG TAPI VIDEO YG DI YAHOO KOK TETAP GAK BISA PDHAL SDH DOWN LOAD FLASH PLAYER BAWAAN YAHOO.

    ReplyDelete