.com

Tips Cara Cepat Alami Mengatasi Penyakit Diare Mencret

f g+ t
Publikasikan :
Tips Cara Cepat Alami Mengatasi Penyakit Diare Mencret
Diare atau yang biasa disebut mencret merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan perubahan bentuk feses atau tinja menjadi cair atau lembek. Hal tersebut normalnya akan terjadi minimal 3 kali dalam sehari.

Di sini akan dijelaskan tips bagaimana cara mengatasi diare dengan dua cara alami. Yaitu dengan menggunakan buah salak dan teh pahit. Buah salak (Salacca Edulis) mengandung zat tannin serta mempunyai kandungan serat yang tinggi dan hal ini baik untuk mengatasi diare. Sedangkan teh pahit berfungsi untuk mengobati atau menyembuhkan diare karena teh pahit mengandung antioksidan yang berisi polifenol, dimana polifenol tersebut bisa membunuh bakteri yang menjadi penyebab timbulnya diare di dalam tubuh.

Penyakit diare bisa disebabkan karena hal-hal berikut :
  1. Mengkonsumsi makanan atau jajanan di sembarang tempat yang biasanya penyajiannya kurang higienis.
  2. Mengkonsumsi makanan atau minuman yang sudah lewat tanggal kadaluarsanya,
  3. Alergi makanan ikan laut disertai pengkonsumsiannya yang terlalu banyak (contohnya alergi makanan kerang simping tanpa digoreng).
  4. Alergi terhadap obat-obatan.

Di bawah adalah tips cara ampuh mengatasi serta mengobati diare atau mencret. Bisa juga disebut sebagai pertolongan pertama terhadap penderita diare, karena bisa dilakukan dengan cepat, termasuk penderita yang mempunyai alergi terhadap makanan :
  1. Memakan buah salak,
  2. Meminum teh pahit

Tips cara mengatasi diare atau mencret dengan menggunakan buah salak. Konsumsi buah salak sebesar 20 gram, dan pilihlah buah salak yang muda. Jangan lupa untuk mengelupas kulit ari dari buah salak, karena kulit ari dapat melancarkan proses kerja usus untuk membuat tubuh melakukan pembuangan air besar.

Tips cara mengobati dan menyembuhkan diare dengan memakai teh pahit. Konsumsi teh pahit yang telah diseduh dengan air panas dan jangan campur teh pahit dengan gula. Minum dua atau satu jam sebelum makan, lakukan hal ini selama tiga kali dalam sehari.

Tips Cara Cepat Alami Mengatasi Penyakit Diare Mencret

Jika diare yang dikeluarkan masih berbentuk cair seperti air biasa, dan dalam sehari bisa 4-6 kali diare, segera periksakan ke dokter setempat. Walaupun penyakit diare seringkali disepelekan, namun pada kenyataannya diare bisa menyebabkan kematian. Hal tersebut dikarenakan penderita mengalami kekurangan zat cair berlebihan yang dikeluarkan lewat diare. Jadi untuk para ibu yang mempunyai anak balita harus waspada dan lakukan tindakan yang tepat, seperti segera periksakan ke dokter.

Kata kunci : tips cara alami ampuh cepat mengatasi mengobati menyembuhkan diare mencret dengan cepat

Informasi terkait tips
  1. Tips cara mengatasi & menghilangkan jerawat dengan cepat
  2. Tips dan cara melebatkan rambut dengan cepat secara alami
  3. Tips cara alami mengatasi & menghilangkan bau keputihan
  4. Tips cara menyimpan & menjaga buku aman dari rayap