.com

Tips Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Dengan Cepat

f g+ t
Publikasikan :
Tips Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Dengan Cepat
Banyak diantara kita yang mengeluhkan masalah rambut seperti kebotakan dan kondisi rambut di kepala yang semakin menipis atau rentan akan kerontokan. Masalah rambut tersebut bisa terjadi karena beberapa hal, seperti bertambahnya umur, ketombe, penggunaan shampo yang berlebihan, rambut yang terlalu sering diikat atau dijepit dengan memakai penjepit rambut, atau kurangnya udara karena pemakaian jilbab selama seharian.

Banyak alternatif untuk membuat rambut kepala kita semakin lebat tanpa harus ke salon untuk melakukan perawatan dengan biaya-biayanya yang mahal dan juga tidak perlu takut akan efek sampingnya di masa mendatang.

Di sini yang kita perlukan hanyalah tanaman lidah buaya. Kenapa lidah buaya? Sudah dari dahulu lidah buaya (aloe vera) dipakai dengan tujuan menjaga keindahan dan kesuburan rambut dengan cara langsung menggosokkan ke kulit kepala. Eksaudat adalah getah daun dari lidah buaya memiliki rasa kental dan pahit, dimana getah tersebut sering dimanfaatkan untuk pemeliharaan rambut secara tradisional. Kandungan asam amino pada eksaudat diketahui memiliki fungsi yang sangat penting bagi rambut karena membantu pembentukan protein yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut dan kulit kepala. Perpaduan antara mineral, vitamin, asam amino, serta kandungan lainnya dapat mengurai jaringan yang rusak dan mempercepat pertumbuhan sel-sel yang tadinya rusak.

Berikut adalah tips cara cepat dan mudah untuk membuat rambut kepala menjadi lebat secara alami :
  1. Ambil tanaman lidah buaya. Lebih disarankan untuk memilih yang berukuran besar agar pemakaiannya bisa mencakup seluruh lingkar kepala.
  2. Kupas kulit dari lidah buaya tadi.
  3. Masukkan lidah buaya ke dalam blender atau bisa langsung diusap-usapkan ke kulit kepala dan diamkan selama beberapa menit. Bisa dilakukan saat menjelang akan berkeramas atau saat akan tidur di malam hari. Pemakaian lidah buaya bisa membuat rambut di kepala menjadi sangat gatal ketika didiamkan. Jadi bila tidak ingin berlama-lama dalam pemakaian lidah buaya, cukup lakukan selama 15 menit saja.
  4. Bilas rambut dengan air.
  5. Bersihkan rambut dengan menggunakan shampo.

Pemakaian lidah buaya harus dilakukan secara berulang-ulang agar hasilnya lebih bagus dan agar dapat membuat rambut kepala lebih lebat lagi.

Tips Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Dengan Cepat

Kata kunci : tips cara agar membuat melebatkan lebat rambut kepala secara alami dengan cepat

Informasi terkait tips
  1. Tips cara mengatasi & menghilangkan jerawat dengan cepat
  2. Tips cara alami mengatasi & menghilangkan bau keputihan
  3. Tips cara menyimpan & menjaga buku aman dari rayap
  4. Tips cara cepat alami mengatasi penyakit diare mencret