.com

Tips Cara Mengatasi & Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

f g+ t
Publikasikan :
Tips Cara Mengatasi & Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat
Kita tentu pernah mengalami masalah pada kulit wajah terutama jerawat yang biasanya sudah mulai muncul ketika menginjak masa remaja. Hal itu pasti sangat mengganggu, apalagi jika jerawat tersebut sangat membandel di kulit muka kita, terutama bagi para gadis-gadis yang tidak mau muka mulusnya ditumbuhi oleh jamur-jamur jerawat yang membuat tidak pede kalau mau kemana-mana.

Semua bagian tubuh bisa ditumbuhi jerawat tetapi bagian yang terentan adalah bagian wajah, karena wajah adalah bagian tubuh yang tidak tertutup sehingga mudah terjadi kontak dengan benda asing. Namun penyebab jerawat juga bisa dari banyak hal, seperti faktor dari luar tubuh, faktor dari dalam tubuh, atau juga bisa karena faktor kebiasaan buruk.

Jika anda belum mempunyai masalah jerawat ataupun sudah, perlu kita ketahui penyebab-penyebab terjadinya jerawat agar bisa mengatasi atau malah bisa terhindar dari jerawat. "Mencegah lebih baik daripada mengobati"

Berikut ini adalah beberapa penyebab timbulnya jerawat :
  1. Kulit yang sangat sensitif terhadap debu
  2. Jarang membersihkan muka saat menjelang tidur
  3. Mencoba menghilangkan jerawat dengan cara dipencet menggunakan tangan dan akhirnya jerawat makin menyebar.
  4. Tingkat stres yang tinggi
  5. Saat PMS tiba (bagi wanita)
  6. Memakan makanan yang banyak mengandung lemak, akhirnya banyak mengeluhkan jerawatnya susah untuk dihilangkan.

Tips Cara Mengatasi & Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Untuk mengatasi jerawat secara mudah kita perlu Minyak Telon. Kenapa minyak telon? Sebelumnya kita harus tahu apa itu minyak telon. Minyak telon adalah perpaduan dari minyak kayu putih (Oleum Cajuputi), minyak kelapa (Oleum Cocos), dan minyak adas (Oleum Foeniculi). Khasiat alami dari ketiga minyak tersebut saling bersinergi.

Berkaitan dengan jerawat, kandungan minyak telon yang berpengaruh terhadap jerawat adalah minyak kayu putih dan minyak kelapa murni. Minyak kayu putih memiliki sifat anti neuralgik, analgesik ringan, karminatif, diaphoretik, insektisida, antibakteri, dan antijamur.

Minyak kelapa murni memiliki kandungan asam laurat yang memiliki sifat anti bakteri, antibiotik, dan anti jamur. Minyak kelapa sering digunakan sebagai bahan perawatan tubuh karena bisa menjaga kelembaban kulit serta menghaluskan kulit. Selain itu minyak kelapa bisa dipakai untuk memulihkan penyakit kulit eksim.

Dengan semua kandungan alami yang ada di atas, kita bisa menghilangkan jerawat secara alami pula. Berikut adalah tips cara cepat dan mudah mengatasi serta menghilangkan jerawat secara alami :
  1. Gunakan minyak telon bayi, karena bahannya hangat di kulit dan tidak membahayakan bila dipakai orang dewasa.
  2. Oleskan minyak telon pada jerawat yang memerah.
  3. Oleskan terus-menerus sampai minyak telon tersebut benar-benar kering dan menghilang dari kulit. Lakukan secara rutin agar jerawat menghilang lebih cepat.
  4. Jika seluruh pipi terasa sangat panas kemungkinan itu karena jerawatnya tergolong parah. Disarankan langsung konsultasikan ke dokter dan jangan gunakan obat jerawat lain selain resep dari dokter. Semoga bermanfaat.

Kata kunci : bagaimana tips cara mudah untuk mengatasi atasi mengobati menghilangkan ngilangin penghilang jerawat secara dengan bahan alami cepat

Informasi terkait tips
  1. Tips dan cara melebatkan rambut dengan cepat secara alami
  2. Tips cara alami mengatasi & menghilangkan bau keputihan
  3. Tips cara menyimpan & menjaga buku aman dari rayap
  4. Tips cara cepat alami mengatasi penyakit diare mencret