.com

Bahaya & Tips Cara Memakai High Heels Yang Benar & Baik

f g+ t
Publikasikan :
Bahaya & Tips Cara Memakai High Heels Yang Benar & Baik
Keinginan untuk mempunyai kaki jenjang nan indah adalah dambaan bagi setiap kaum hawa atau wanita pada umumnya. Dari situlah awal terlahirnya bermacam-macam model sepatu yang bisa membuat kaum hawa semakin tampil PD atau percaya diri.

Banyak wanita yang tidak percaya diri dengan bentuk kaki yang kurang jenjang dan akhirnya mereka berusaha untuk mempercantik kakinya dengan memakai high heels atau sepatu yang memiliki hak tinggi. Karena pemakaian high heels yang dianggap penting bagi wanita, maka diperlukan pengetahuan yang cukup agar dapat menggunakan high heels secara baik dan benar.

Ada tips yang harus diperhatikan berkenaan dengan high heels :
  1. Pastikan untuk memilih ukuran yang pas antara ukuran high heels dan ukuran kaki agar high heels tidak mudah lepas dan tidak menimbulkan lecet di kaki.
  2. Disarankan memilih high heels dengan tinggi 2 - 3 cm. Maksimal 5 cm. Terlalu tinggi hak adalah salah satu penyebab terjadinya penebalan jaringan saraf.
  3. Semakin lebar heels atau hak. Semakin mudah penggunaanya. Karena semakin kecil hak yang dipakai akan semakin sulit dan rentan akan terjadinya kehilangan keseimbangan dan bisa membuat penggunanya jatuh atau keseleo.
  4. Pilihlah high heels yang ukuran sol nya pas dengan ukuran atau lebar telapak kaki agar seluruh telapak kaki memiliki tumpuan yang merata. Terlalu kecil ukuran sol akan membuat sakit bagian kaki yang menjadi tumpuan.
  5. Pemakaian high heels tidak boleh terlalu lama, disarankan hanya 1 - 2 jam.  Terlalu lama pemakaian adalah salah satu penyebab terjadinya penebalan jaringan saraf.
  6. Sediakan sendal atau sepatu biasa untuk dipergunakan sebagai alas kaki pengganti, agar telapak kaki tidak terlalu capek saat memakai high heels yang terlalu lama
  7. Jika memakai high heels sudah lebih dari 2 - 3 jam, maka kaki harus diluruskan dan jangan ditekuk supaya kaki tidak cepat varises.
  8. Jika dalam pemakaian high heels kaki terasa capek atau pegal, hendaknya segera lepaskan kaki dari high heels. Hal ini bertujuan agar peredaran darah berjalan dengan baik;
  9. Setelah selesai menggunakan high heels, lakukan peregangan dan beri istirahat yang cukup pada pergelangan dan jari kaki. Peregangan bisa dilakukan dengan menarik bagian depan kaki ke arah atas dan ke bawah.
  10. Untuk orang hamil tidak disarankan untuk memakai high heels. Hal ini bertujuan agar si jabang bayi tetap aman dan sehat.
  11. Kuku kaki yang terlihat terlalu panjang harus dirapikan atau dipotong, agar bagian dalam sepatu tidak cepat rusak. Hal ini juga membuat penampilan kaki semakin menarik jika kita memakai high heels yang terbuka.

High heels terbuka - Bahaya & Tips Cara Memakai High Heels Yang Benar & Baik

Berjalan dengan menggunakan high heels tidaklah mudah. Agar dapat memakai high heels dengan baik dan benar diperlukan latihan yang bagus. Berikut adalah cara belajar atau tips berjalan menggunakan high heels :
  1. Utamakan bagian tumit yang terlebih dahulu menyentuh tanah pada setiap langkahnya.
  2. Jaga agar jari-jari kaki tetap lurus dan tidak saling menumpuk. Penumpukan bisa terjadi secara spontan. Hal ini bisa menimbulkan rasa sakit pada jari yang menjadi tumpuan.
  3. Tetap ayuhkan tangan ketika berjalan. Gerakan ayuhan tangan dapat membantu tubuh untuk menjaga keseimbangan.
  4. Agar keseimbangan tetap terjaga, melangkahlah lurus, perlahan, dan dengan jarak yang tidak terlalu jauh pada setiap langkahnya. 

Manfaat & Bahaya Memakai High Heels


Menurut Dr Maria Cerruto, ahli Urology asal Itali. High heels dapat memperbaiki otot dasar panggul, secara tidak langsung hal tersebut juga meningkatkan kualitas seksual dari pengguna high heels. Tidak hanya itu, otot dasar panggul juga merupakan otot yang memiliki peran penting terhadap kinerja otot perut, kandung kemih, serta kandungan. Berikut ini daftar lengkap tentang manfaat pemakaian high heels :
  1. Memperbaiki otot dasar panggul.
  2. Merubah gaya berjalan seorang wanita menjadi lebih elegan dan anggun.
  3. Menjadikan pemakainya terlihat lebih tinggi dan jenjang.
  4. Membuat bentuk kaki menjadi lebih bagus.
  5. Meningkatkan rasa percaya diri.

Wanita cantik ber high heels - Bahaya & Tips Cara Memakai High Heels Yang Benar & Baik

Selain bermanfaat, ternyata pemakaian high heels juga dapat menimbulkan efek negatif atau pengaruh buruk yang berbahaya bagi tubuh, terutama bagi pengguna tetap high heels atau pengguna yang sudah lama dalam pemakaian high heels. Beberapa akibat atau bahaya yang disebabkan pemakaian high heels :
  1. Pada kenyataannya penggunaan high heels tidaklah nyaman dan sangat sulit karena membutuhkan keseimbangan yang cukup. Hal ini menyebabkan seringnya terjadi keseleo dan jatuh.
  2. Kebiasaan berjalan dengan cara menjinjit membuat otot tubuh menjadi kecil.
  3. Bagi ibu hamil, penambahan beban terhadap kaki yang memakai high heels dapat menimbulkan ketegangan pada otot punggung. Selain dapat menimbulkan sakit punggung, beban yang berat juga dapat mengganggu keseimbangan wanita hamil. Hal tersebut dapat berakibat sangat buruk yaitu keguguran.
  4. Pemakaian high heels yang berlangsung dalam jangka waktu yang lama dapat merubah kesejajaran posisi antara tulang belakang dan pinggul. Hal ini dapat terlihat jelas ketika pengguna berjalan tanpa menggunakan high heels.
  5. Pemakaian yang terlalu lama dan terlalu tingginya hak dari high heels dapat menyebabkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan keempat. Hal tersebut dapat memicu timbulnya rasa nyeri pada jari, dan rasa nyeri pada kaki bisa menyebabkan tumbuhnya tumor jinak.

Kata kunci : tips cara bahaya akibat efek manfaat memakai menggunakan sepatu hak tinggi high heels highheels haihil haigh hils hak hils haigh hells higt hils highhils highheels high hill high hills

Informasi terkait tips
  1. Tips cara meniruskan wajah atau pipi tembem secara alami
  2. Tips alami menghindari dan memutihkan gigi kuning
  3. Tutorial dan tips cara make up yang baik dan benar
  4. Tips dan tutorial cara memakai lipstik yang baik dan benar