.com

Tips Memanfaatkan Gadget Internet Di Kehidupan Sehari-hari

f g+ t
Publikasikan :
Tips Memanfaatkan Gadget Internet Di Kehidupan Sehari-hari
Dalam era atau jaman modern ini kegiatan keseharian kita lebih banyak digunakan untuk berkutik dengan gadget, seperti smartphone, tablet, ataupun laptop. Pengaruh teknologi pintar tersebut seperti menghipnotis kehidupan kita. Ketika kita menonton televisi, berangkat kerja atau berangkat ke sekolah maupun ke kampus, berkumpul bersama teman atau hangout, saat berkendara, ketika makan, selalu tidak bisa lepas dari yang namanya gadget. Di manapun kita berpergian, gadget seperti jimat yang harus selalu dibawa dalam kegiatan sehari-hari.

Terlebih lagi jika gadget ini terhubung atau terkoneksi dengan internet, maka akan sangat berfungsi terhadap kinerja kita dalam melakukan kegiatan keseharian. Misalnya:
  1. Ketika berkeinginan untuk mengadakan makan malam bersama. Kita bisa menggunakan aplikasi Zomato, Makan di Mana, Jajan Yuk, Restauran Finder. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut kita bisa mendapatkan informasi ulasan masakan, daftar menu, jam buka, peta dan restauran terdekat. (Membutuhkan koneksi internet dan GPS)
  2. Ketika berencana untuk beristirahat atau bermalam. Kita dapat memakai aplikasi Traveloka, TripAdvisor Hotels Flights, Hotels.com - Hotel Reservation, Booking.com Hotel Reservations. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut kita bisa mencari hotel atau penginapan yang murah, mencari hotel yang menyediakan wifi, mencari hotel terdekat, melakukan pemesanan kamar, melihat reviews, opini, videos dan foto oleh traveler lain. (Membutuhkan koneksi internet dan GPS)
  3. Ketika harus mengadakan rapat mendadak secara langsung. Kita bisa memakai aplikasi berkirim pesan atau messenger yang sudah umum digunakan seperti WhatsApp, BBM (BlackBerry Messenger), atau hanya sekedar SMS. (Membutuhkan koneksi internet. Untuk SMS hanya membutuhkan pulsa)
  4. Ketika kita merasa rindu atau kangen terhadap kerabat dekat yang berada jauh dengan kita seperti orangtua, anak, atau pacar. Kita dapat menggunakan aplikasi Skype, Line, WeChat, WhatsApp, BBM. Aplikasi-aplikasi tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk berkirim pesan, tetapi juga bisa berfungsi untuk melakukan video call. (Membutuhkan koneksi internet dan kamera depan)
  5. Ketika ingin melakukan transaksi keuangan seperti transfer uang antar bank ataupun hanya mengecek saldo. Kita bisa pergunakan SMS Banking, E-Banking atau Internet Banking. (SMS Banking membutuhkan pulsa. E-Banking atau Internet Banking membutuhkan koneksi internet)
  6. Ketika kita sedang sibuk namun membutuhkan suatu barang untuk dibeli serta diantar atau hanya memerlukan jasa antar barang (kurir). Kita dapat memakai aplikasi Gojek. Selain itu, dengan Gojek kita juga dapat memanfaatkan fungsi utama dari Gojek, yaitu mengantarkan kita ke manapun. (Membutuhkan koneksi internet)

Tips Memanfaatkan Gadget Internet Di Kehidupan Sehari-hari

Dengan memanfaatkan gadget yang disertai dengan koneksi internet, kita bisa melakukan segala hal secara mudah dan cepat tanpa harus berpergian atau keluar dari rumah maupun kantor. Semua kebutuhan kehidupan dapat terpenuhi secara instan dengan adanya gadget. Namun ada suatu kondisi atau situasi dimana kita tidak memerlukan gadget, yaitu di saat kita harus mengisi waktu berkualitas bersama keluarga, seperti :
  1. Menonton televisi bersama keluarga. Gadget dapat mengalihkan perhatian kita terhadap anak yang menonton suatu acara televisi, apalagi jika acara televisi tersebut mengharuskan kita untuk memberikan bimbingan terhadap anak.
  2. Bermain, berkomunikasi, dan menemani anak. Kita sebagai orang tua harus dapat memanfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya karena kita bisa secara langsung tanpa perantara gadget dalam mendidik, melakukan komunikasi, dan memberikan kasih sayang kepada anak.
  3. Makan bersama keluarga, terutama bersama orang tua atau mertua. Gadget bisa menjadi alat pengganggu yang dapat membuat kita berlaku tidak sopan atau kurang menghargai pertemuan keluarga. Karena tempat makan adalah salah satu tempat komunikasi keluarga saat berlangsungnya acara makan bersama.

Informasi terkait tips
  1. Tips kerja magang part time untuk mahasiswa & pelajar
  2. Tips persiapan & cara menghadapi bencana alam banjir
  3. Tips & baik buruknya jasa laundry pencucian pakaian
  4. Informasi dan tips menjadi reseller bisnis online shop

No comments:

Post a Comment