.com

Tips Cara Memilih Bra BH Yang Sesuai Tepat Baik Dan Benar

f g+ t
Publikasikan :
Tips Cara Memilih Bra BH Yang Sesuai Tepat Baik Dan Benar
Tidak mau dan takut akan bentuk payudara yang mengendur atau tidak kencang lagi? Semua wanita pasti pernah memikirkan hal yang serupa dalam hidupnya.

Berbicara mengenai hal-hal yang dipikirkan atau ditakuti oleh wanita. Ada banyak hal atau masalah yang dapat menjadi beban pikiran bagi wanita, seperti kulit yang berkeriput, kulit leher yang terlihat mengendur, nampak garis atau kerutan pada area mata, bentuk payudara yang mengendur, bentuk pantat yang menurun, dagu dan lengan pada tangan yang menggelambir.

Sebenarnya semua masalah tersebut bisa diatasi asalkan kita rajin berolahraga. Setidaknya kita harus berolahraga setiap hari yang cuma membutuhkan waktu sekitar 10 - 15 menit. Dengan begitu badan akan selalu fit dan terjaga dari berbagai penyakit yang bisa saja datang jika kita tidak dalam keadaan fit.

Dan juga tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan yang bisa memberikan bukti secara instan untuk membuat badan selalu dalam keadaan bugar. Karena dengan meminum obat-obat tersebut akan memberikan efek buruk secara jangka panjang bagi kelangsungan hidup. Dan juga jika dikonsumi secara terus menerus akan dapat mengakibatkan :
  1. Kerusakan pada jantung
  2. Ketergantungan terhadap obat
  3. Berkurangnya kemampuan dalam pendengaran
  4. Suatu penyakit akan beradaptasi dengan kemampuan obat dan akan menjadikan penyakit tersebut kebal terhadap obat tersebut

Semua kandungan yang ada pada obat akan berdampak buruk jika pemakaiannya tidak melalui atau disarankan oleh dokter yang sudah ahli dalam bidangnya. Kembali pada masalah pengenduran payudara. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memilih bra yang tepat agar bentuk payudara dapat terjaga. Jika bra yang kita pakai tidak sesuai dengan bentuk payudara, maka ketidaksesuaian tersebut akan dapat mengakibatkan :
  • Rasa gatal pada kulit yang akhirnya timbul keinginan untuk menggaruknya. Hal tersebut  menyebabkan kulit memerah dan lecet.
  • Kesulitan dalam bernafas dikarenakan ukuran bra yang terlalu ketat dan tidak sesuai ukuran.

Agar terhindar dari hal-hal di atas dan hal-hal lain berkenaan dengan bra, maka simaklah tips-tips berikut :
  1. Pilihlah bra yang baik untuk kesehatan dan memiliki tekstur halus. Jangan pilih bra yang memiliki renda atau hiasan yang bisa menyebabkan kulit menjadi gatal,
  2. Sesuaikan ukuran antara bra dan payudara,
  3. Jika memakai bra yang berkawat, gunakanlah pada acara penting saja.
  4. Jika akan tidur, lepaskan bra atau tidur tanpa memakai bra.
  5. Jika mencuci bra yang berkawat hendaknya jangan terlalu lama direndam di air, karena kawat pada bra sangat berbahaya jika berkarat.

Jenis-jenis bra - Tips Cara Memilih Bra BH Yang Sesuai Tepat Baik Dan Benar
Gambar jenis-jenis bra

Untuk kebaikan dalam hal kenyamanan dan kesehatan diperlukan pemilihan bra yang sesuai dengan kondisi atau kegiatan yang kita lakukan. Berikut ini adalah jenis-jenis bra yang sering digunakan beserta fungsinya :
  1. Balconette bra: bra untuk pakaian berleher rendah disertai dengan pendorong atau pembentuk cup payudara.
  2. Multi-way bra: bra dengan tali yang dapat diubah sesuai keinginan dan agar sesuai dengan bentuk leher dari pakaian yang digunakan.
  3. Plunge bra: bra yang menekankan pada bentuk payudara dan belahan dada.
  4. Sport bra: bra yang nyaman dan mendukung kegiatan fisik atau olahraga.
  5. Soft-cup bra: bra yang nyaman untuk cup payudara dan memperlihatkan tampilan natural.
  6. T-Shirt bra: bra yang memberikan kebebasan gerak terhadap payudara dan tanpa pembentuk payudara.

Kata kunci : tips cara memilih bra beha bh kutang yang sesuai tepat baik benar untuk kesehatan

Informasi terkait tips
  1. Bahaya dan tips cara memakai high heels yang benar
  2. Tips cara meniruskan wajah atau pipi tembem secara alami
  3. Tips alami menghindari dan memutihkan gigi kuning
  4. Tutorial dan tips cara make up yang baik dan benar