.com

Cara Download Install & Daftar Telegram Untuk Android

f g+ t
Publikasikan :
Cara Download Install & Daftar Telegram Untuk Android
Aplikasi Telegram tersedia di Android, iOS, Windows Phone, dan komputer. Untuk kapasitas Telegram yang disediakan di Android besarnya sekitar 11,5 MB. Lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran kapasitas dari aplikasi chatting lainnya seperti Whatsapp yang juga merupakan aplikasi berkirim pesan (messenger) yang ringan dan cepat. Namun disinyalir aplikasi Telegram lah yang lebih unggul. (Info : Kelebihan Telegram)

Bagi anda yang belum pernah mencoba Telegram mungkin bertanya-tanya, "Bagaimana cara instal dan bikin akun Telegram?" Telegram memang bisa digunakan di berbagai sistem operasi, tetapi yang akan kita jelaskan di sini adalah cara install dan mendaftar Telegram di sistem operasi Android. Untuk Telegram Desktop pada komputer bisa menuju ke sini cara download Telegram di komputer.

Pencarian Telegram di Playstore - Cara Download Install & Daftar Telegram Untuk Android
Gambar 1. Pencarian Telegram di Playstore

Syarat dan caranya sangat mudah, hanya membutuhkan sebuah smartphone yang bersistem-operasikan Android dan bisa menerima SMS (berkenaan dengan kode aktifasi). Data yang diperlukan hanya 2, nomer handphone dan nama lengkap.

Cara download dan install Telegram
  1. Buka aplikasi Playstore dan cari Telegram [gambar 1]
  2. Tekan tombol Install [gambar 2]
  3. Tekan tombol Accept
  4. Silahkan tunggu proses download dan install aplikasi Telegram. 

Tombol install - Cara Download Install & Daftar Telegram Untuk Android
Gambar 2. Tombol Install Telegram

Langkah selanjutnya adalah langkah-langkah mendaftarkan diri atau membuat akun Telegram. Tahapannya cukup mudah dan cepat seperti proses download dan install sebelumnya.

Tombol start messaging - Cara Download Install & Daftar Telegram Untuk Android
Gambar 3. Tombol Start mesagging

Cara buat atau daftar Telegram
  1. Tekan tombol Open atau buka aplikasi Telegram
  2. Tekan tombol Start Messaging [gambar 3]
  3. Pilih kode negara Indonesia [gambar 4]
  4. Isi nomer dengan cara tanpa merubah kode +62 melainkan 0000000 dengan nomer anda. Seperti biasa cara mengisinya, misalnya nomer anda 081234, ketikkan 81234, karena 0 sudah diganti dengan kode +62. Tekan Centang
  5. Silahkan tunggu kiriman SMS dari pihak Telegram, SMS tersebut berisi kode yang nanti bisa diisikan di kolom kode aktifasi. Jika nomer yang diisikan tadi adalah nomer dari handphone yang sedang digunakan, maka proses pengaktifan kode akan berlangsung secara otomatis ketika SMS sudah kita terima. Jadi tidak perlu mengaktifkannya secara manual.
  6. Isi Nama depan (First name). Isi juga Nama belakang (Last name). Sebenarnya yang wajib diisi hanyalah Nama depan, untuk Nama belakang boleh dikosongkan [gambar 5]
  7. Tekan Centang. Selesai

Pengisian form nomor handphone - Cara Download Install & Daftar Telegram Untuk Android
Gambar 4. Form pengisian nomer telpon


Pengisian form nama depan dan belakang - Cara Download Install & Daftar Telegram Untuk Android
Gambar 5. Form pengisian nama