.com

Cara Daftar / Membuat Akun Instagram di Komputer / Laptop

f g+ t
Publikasikan :
Cara Daftar / Membuat Akun Instagram di Komputer / Laptop
Ada cara yang mudah dan simpel untuk penggunaan Instagram di komputer (laptop atau PC), tidak perlu melakukan download (unggah) ataupun install aplikasi apapun, termasuk Bluestack yang agak rumit pemakaiannya. Cukup gunakan browser dan kunjungi situs / web resmi Instagram yaitu instagram.com. Selain komputer, hal ini juga bisa dilakukan di handphone, khususnya jika anda enggan menginstall aplikasi Instagram di smartphone iOS ataupun Android.

Agar bisa memakai Instagram tentu saja kita sebagai pengguna harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk mendaftar di media jejaring sosial ini tersedia dua cara dan setiap cara memerlukan satu syarat penting.

Dua cara mendaftar di Instagram, yaitu Facebook dan email. Daftar dengan Facebook, syaratnya hanya harus memiliki akun Facebook yang bisa diakses dan masih aktif. Untuk email juga begitu, syarat pendaftarannya harus memiliki email yang masih aktif.

Sebelumnya jika anda pernah login dan belum logout silahkan menuju ke profil, caranya klik [Nama Pengguna] kita di pojok kanan atas dan klik link Keluar (Log Out). Setelah keluar klik link 'Beralih Akun' (Switch accounts), kemudian klik link 'Buat Akun' (Sign up) [gambar 1]

Cara Daftar / Membuat Akun Instagram di Komputer / Laptop
Gambar 1. Link Buat akun (kiri) dan Beralih Akun (kanan)

Daftar Instagram dengan Facebook :
  1. Klik tombol 'Masuk dengan Facebook' (Log in with Facebook) [gambar 2]
  2. Muncul form login Facebook. Lakukan login.
  3. Muncul pemberitahuan mengenai pengambilan data info Facebook kita oleh Instagram. Klik tombol Okay.
  4. Muncul form pendaftaran. Isi Nama Pengguna (Username) dan Kata Sandi (Password). Klik tombol Daftar.
  5. Selesai.

Daftar Instagram dengan email :
  1. Isi form pendaftaran. Klik tombol Daftar.
  2. Selesai

Cara Daftar / Membuat Akun Instagram di Komputer / Laptop
Gambar 2. Form daftar dan tombol 'Masuk dengan Facebook'

Proses pendaftaran dengan memakai Facebook lebih panjang daripada proses pendaftaran dengan menggunakan email. Ada perbedaan juga di pengisian form pendaftaran. Untuk pendaftaran dengan Facebook, data pengisian Nama Lengkap atau Full Name tidak bisa diedit. Namun masih bisa di edit setelah proses daftar selesai.

Sedangkan untuk pendaftaran dengan email, ada 4 data yang harus di isi, yaitu Email, Nama Lengkap (Full Name), Nama Pengguna (Username), dan Kata Sandi (Password).

Pada proses pengisian form pendaftaran tersebut juga terdapat notifikasi validasi. Jika data yang kita isi benar atau valid dan tersedia, maka akan terlihat tanda centang di samping kanan. Jika tidak valid atau tidak tersedia maka yang terlihat adalah tanda coret silang atau X. Jika terjadi hal yang demikian, disarankan untuk merubah dengan data yang lain atau yang unik, misalnya beri kata tambahan atau angka seperti Joko321 atau PakJoko. Lebih unik datanya maka akan lebih besar kemungkinan data akan valid dan disetujui.

Semua data yang kita isikan pada saat proses pengisian form pendaftaran masih bisa kita edit setelah proses daftar selesai. Caranya klik [Nama Pengguna] kita di pojok kanan atas. Kemudian klik tombol 'Sunting profil' (Edit profil). Akan muncul data profil yang bisa kita edit.

Proses pendaftaran akun Instagram via browser di website Instagram sangatlah mudah dan praktis. Selamat bermain Instagram.

Informasi terkait Instagram
  1. Instagram untuk pemula
  2. Tips  menggunakan Instagram
  3. Cara mengedit foto Instagram
  4. Cara proteksi atau privasi Instagram