.com

Tips & Efek Bahaya Atau Akibat Memakai Celana Yang Ketat

f g+ t
Publikasikan :
Tips & Efek Bahaya Atau Akibat Memakai Celana Yang Ketat
Celana ketat selalu identik dengan seksi, slim, kaki jenjang, dan padat berisi. Celana ketat di era jaman modern sekarang ini sangat diminati oleh para pemakainya terutama para remaja maupun orang dewasa.

Celana ketat sendiri dapat menampilkan paha yang ramping dan memperlihatkan lekukan bagian tubuh mulai dari pinggul kebawah. Hal tersebut membuat banyak mata yang melihatnya akan tersadar bahwa pengguna celana ketat tersebut bermaksud untuk memperlihatkan bentuk tubuhnya.

Ada banyak jenis celana yang terlihat ketat, seperti legging, jeans, dan jegging. Celana ketat ini bisa didapatkan di semua toko pakaian, seperti di distro, di mall, dan di ruko.

Legging, jeans, dan jegging - Tips & Efek Bahaya Atau Akibat Memakai Celana Yang Ketat
Gambar 1. Legging, jeans, dan jegging

Perlu diperhatikan bahwa pemakaian celana ketat bisa berbahaya atau berdampak negatif bagi pemakainya, karena bisa menimbulkan berbagai masalah sebagai berikut :
  1. Terganggunya aliran peredaran darah, terutama jika celana yang digunakan terlalu ketat
  2. Terciptanya virus atau jamur seperti panu dan kurap pada area tubuh yang lembab. Kelembaban tersebut disebabkan oleh celana yang ketat, yang menyebabkan bagian tubuh tertentu tidak bisa “bernafas”.
  3. Bagi pria, celana ketat akan mengganggu kesuburan sperma yang ada pada testis
  4. Mengakibatkan kram pada kaki yang diakibatkan oleh peradaran darah yang tidak mengalir lancar
  5. Tumbuhnya jerawat pada kulit yang disebabkan oleh kesensitifan kulit terhadap kelembaban. Jerawat yang terlihat memerah tersebut akan menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman.
  6. Menurut Dr. Malvinder Parmar dari Timmins & District Hospital (Ontario - Kanada), celana ketat bisa menimbulkan paresthesia. Paresthesia dalam Kamus Kedokteran Dorland, memiliki arti suatu perasaan abnormal atau sakit seperti kesemutan, rasa panas seperti terbakar dan sejenisnya.
  7. Terganggunya mobilitas usus yang mengakibatkan seseorang tidak merasa nyaman serta menyebabkan sakit pada bagian perut. Hal tersebut bisa dirasakan pada 2 / 3 jam setelah makan.

Kurap panu - Tips & Efek Bahaya Atau Akibat Memakai Celana Yang Ketat
Gambar 2. Kurap dan panu

Berikut ini adalah beberapa tips tentang pemakaian celana yang baik :
  1. Hindari pemakaian celana yang terlalu sempit, terlalu ketat dan terlalu tebal karena dapat meningkatkan kelembaban, dimana kelembaban tersebut dapat menciptakan gangguan pada kesehatan.
  2. Rutin menjaga kebersihan celana ketat karena celana ketat rentan akan timbulnya jamur yang diakibatkan dari kelembaban yang tinggi.
  3. Pakailah celana yang nyaman dan aman. Nyaman akan peredaran darah yang lancar, serta aman dari segala macam gangguan kesehatan. Mempunyai celana ketat tidaklah salah. Yang terpenting adalah kesehatan pada apa yang akan kita pakai. Lebih baik sehat daripada sakit, karena sakit itu mahal.

Kata kunci : tips bahaya akibat efek menggunakan memakai celana ketat

Informasi terkait tips
  1. Tips cara memilih bra bh yang sesuai tepat baik dan benar
  2. Bahaya dan tips cara memakai high heels yang benar
  3. Tips cara meniruskan wajah atau pipi tembem secara alami
  4. Tips alami menghindari dan memutihkan gigi kuning