.com

Tips Cara Mengatasi Kuping Yang Kemasukan Semut

f g+ t
Publikasikan :
Tips Cara Mengatasi Kuping Yang Kemasukan Semut
Binatang yang berukuran kecil biasanya suka bertempat tinggal di tempat yang lembab, gelap, dan tidak terjangkau oleh hewan lainnya. Hal tersebut dilakukan dengan alasan untuk bertahan hidup, salah satunya agar mereka tidak mati terinjak oleh makhluk yang lebih besar dari tubuhnya.

Ada binatang yang memiliki kelebihan dalam bertahan hidup, dan ada juga yang hanya bisa menghindar dari bahaya. Beberapa binatang kecil diciptakan dengan alat pertahanan diri yang memiliki ciri khas tersendiri agar musuh-musuh mereka tidak mendekat dan menyakiti.

Seperti yang banyak kita ketahui bahwa banyak binatang kecil yang mempunyai kemampuan untuk mempertahankan dirinya, dan tidak sedikit dari pertahanan yang mereka miliki bersifat membahayakan. Dan bayangkan jika mereka berada di sekitar kita, terutama di dalam rumah kita, seperti di lemari, di rak, di pot bunga, di kamar tidur, dan di sudut-sudut ruangan rumah. Dengan badan kecil yang mereka miliki, mereka tidak akan tampak jelas oleh mata kita

Berikut adalah beberapa contoh makhluk atau binatang kecil yang sering berada di sekitar kita :
  1. Laba-laba, yang biasanya hinggap di sudut dinding rumah. Ada beberapa laba-laba yang mempunyai kemampuan pertahanan diri melalui gigitannya, dimana gigitan tersebut bisa melumpuhkan musuh-musuhnya.
  2. Jentik-jentik nyamuk, hidup di tempat yang berair, seperti kaleng kosong yang tidak terpakai, bak air kamar mandi yang jarang dibersihkan, dan genangan air di selokan yang tersumbat.
  3. Serangga, beberapa dari serangga memiliki pertahanan diri dengan cara menggigit musuhnya dengan menggunakan taring yang dimiliki.

Tips Cara Mengatasi Kuping Yang Kemasukan Semut

Apa yang anda perbuat jika secara tiba-tiba ada seekor semut kecil yang masuk ke dalam salah satu kuping kita? Haruskah segera pergi ke dokter atau kita tangani sendiri? Sebagai tindakan awal kita harus memahami kemampuan dari kuping dan melakukan beberapa hal untuk mengatasi kejadian di atas. Berikut penjelasannya :
  1. Tidak usah panik karena di dalam kuping kita terdapat sejenis cairan yang sangat kental berwarna kuning kecoklatan dan agak berbau. Cairan tersebut berfungsi untuk mencegah benda atau hewan kecil agar tidak masuk ke bagian terdalam dari telinga.
  2. Kita akan merasakan sakit saat semut berada di dalam telinga dan akan terus mengeluarkan bunyi yang membuat gendang telinga kita sakit. Hal tersebut dikarenakan semut terjebak oleh cairan kental yang berwarna kuning kecoklatan,
  3. Oleskan balsem di bagian luar daun telinga dan di sekitar area telinga yang berdekatan dengan leher. Hal tersebut bertujuan agar semut tersebut keluar dengan sendirinya dikarenakan merasakan panas yang dihasilkan oleh balsem yang telah dioleskan di sekitar luar daun telinga.

Informasi terkait tips
  1. Tips cara pencegahan penyakit DBD atau Demam Berdarah
  2. Tips cara alami menghindari dan memutihkan gigi kuning oleh kopi dan rokok
  3. Tips cara meniruskan wajah atau pipi tembem secara alami
  4. Tips cara mengatasi dan menghilangkan rasa pedas di mulut