.com

Tips Kulit Sehat Serta Cara-cara Memutihkan & Fungsinya

f g+ t
Publikasikan :
Tips Kulit Sehat Serta Cara-cara Memutihkan & Fungsinya
Kulit orang Indonesia pada umumnya berwarna coklat seperti buah sawo yang matang. Namun, kebanyakan dari kita, terutama wanita, mendambakan kulit yang putih dan bersih. Selain karena ingin menjadi dambaan bagi lelaki, memiliki kulit cerah juga menjadikan wanita mendapatkan perlakuan istimewa dibandingkan dengan wanita-wanita yang berkulit sawo matang.

Demi mendapatkan hasil yang maksimal dan instan, banyak dari kaum hawa yang rela mengeluarkan ratusan ribu atau puluhan juta demi mendapatkan kulit putih. Mulai dari lotion untuk badan, sabun dengan khasiat mencerahkan badan, luluran tradisional, mandi susu, suntik vitamin yang biasanya dilakukan oleh banyak artis, dan operasi seperti yang dilakukan oleh almarhum Michael Jackson. Berikut ini fungsi-fungsi dari beberapa cara pemutihan dan perawatan kulit :
  1. Lotion, berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar ultra violet yang langsung mengenai kulit, jadi jika memakai lotion tersebut akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung.
  2. Luluran, berfungsi untuk membersihkan juga membuat kulit semakin cerah atau tidak kusam. selain itu membuat kulit kita menjadi mulus licin dan harum saat disentuh.
  3. Mandi susu, berfungsi memutihkan kulit. Walau biaya yang dikeluarkan sangat mahal tapi hasilnya lumayan cepat dan tetap natural atau alami.
  4. Sabun pemutih, berfungsi untuk mencerahkan kulit. Sabun pemutih  tidak sebagus mandi susu karena sabun pemutih ini harus dilakukan beberapa kali untuk mendapatkan kulit putih, tergantung jenis warna kulitnya terlebih dahulu.
  5. Suntik pemutih, berfungsi membuat tubuh tak mudah terserang penyakit dan membuat kulit putih secara instan dalam beberapa kali suntik. Untuk efek sampinya bisa menyebabkan gangguan pada ginjal jika pemakaian dilakukan dalam berbulan-bulan. Jika efek suntik ini sudah habis kulit akan kembali seperti warna asli semula.

Terlebih yang sering menjadi andalan untuk melakukan operasi atau pemutihan kulit tempatnya berada di luar negeri, dengan alasan perbedaan hasil dari dokter luar negeri ketimbang dokter yang ada di Indonesia sendiri. Hasil yang didapatkan dengan menggunakan jasa doketer luar negeri dianggap lebih bagus karena didasari pengalaman juga bahwa semakin mahal dokter maka semakin bagus juga kualitas hasilnya.

Tips Kulit Sehat Serta Cara-cara Memutihkan & Fungsinya

Tapi perlu diketahui bahwa kulit yang bagus adalah kulit yang sudah diciptakan oleh yang maha kuasa, tanpa melalui operasi atau cara-cara yang bisa menimbulkan efek samping bagi wanita. Agar kulit dapat terjaga dan tetap sehat harus terkena sinar matahari di pagi hari mulai dari pukul 06.00 sampai 09.00 pagi. Berikan lotion agar kulit tidak langsung terkena paparan sinar matahari. Di waktu itulah sinar matahari memberikan manfaat yang bagus bagi kulit, yaitu vitamin D.

Kesehatan kulit bisa meningkat jika kulit sering terkena sinar matahari pada pagi hari. Selain itu sinar matahari juga bisa membunuh penyakit kulit misalnya jerawat, panu, dan beberapa penyakit dari jamur lainnya yang bisa menjangkiti kulit tubuh.

Sebenarnya sinar matahari bukan secara langsung memberikan vitamin D, melainkan sinar matahari memberikan rangsangan ke tubuh agar menghasilkan vitamin D. Bagian tubuh seperti kaki, lengan, leher, dan wajah yang mendapat paparan sinar matahari selama 10-15 menit bisa memproduksi 1.000 unit internasional (IU) sampai 3.000 IU. Bergantung pada kebutuhan tubuh masing-masing, khususnya tergantung pada kebutuhan vitamin D dan jenis kulitnya.

Namun menurut ahli kanker Indonesia, pada waktu tertentu diharapkan untuk menghindari sinar UV karena bisa memicu munculnya kanker dan menyebabkan kerusakan pada kulit, yaitu antara pukul 10.00 sampai 16.00.

Kata kunci : tips cara alami sehat cepat memutihkan mencerahkan kulit badan tubuh wajah menjadi putih dengan cepat

Informasi terkait tips
  1. Tips cara memilih bra atau bh yang sesuai tepat baik dan benar
  2. Tips dan efek bahaya atau akibat memakai celana yang ketat
  3. Tips cara mudah belajar menelan obat kapsul & tablet pahit
  4. Tips mengatasi badan berjerawat & mencegah biang keringat

No comments:

Post a Comment