.com

Tips Mengatasi Badan Berjerawat & Mencegah Biang Keringat

f g+ t
Publikasikan :
Tips Mengatasi Badan Berjerawat & Mencegah Biang Keringat
Kulit muka berjerawat memang perlu perawatan khusus, tapi jika badan yang berjerawat apakah perlu dilakukan perawatan khusus juga? Lalu apakah pernah mengalami biang keringat atau keringat buntet di badan, wajah, jidat, leher, ketiak dan punggung? Biang keringat juga sering terjadi pada bayi atau balita, anak-anak, dan ibu hamil. Mari kita membahas hal tersebut, serta membahas cara mengatasi badan berjerawat dan cara mencegah biang keringat.

Pernahkah melihat seseorang yang punya kulit muka mulus tapi ternyata ada jerawat yang terlihat di bagian tubuhnya? Sebagian orang pasti mengalami kasus yang seperti ini, baik muda maupun tua, baik yang rajin merawat tubuh ataupun yang jarang merawat tubuh.

Karena tidak bisa dipungkiri di Indonesia yang beriklim tropis ini sangat mungkin terjadi perubahan kulit sehat menjadi tidak sehat, terutama gangguan pada pori-pori kulit, seperti yang kita ketahui jika pori-pori kulit yang terganggu akan menyebabkan biang keringat dan bisa menjadikan iritasi pada dasar kulit, misalnya jerawat.

Jerawat timbul dikarenakan terjadi sumbatan pada pori-pori oleh bakteri. Bisa disebabkan karena jarang untuk merawat tubuh atau bisa jadi karena alergi pada makanan.

Jarang dirawat. Selain rutin membersihkan badan atau mandi, juga cara berpakaian yang seharusnya perlu dilakukan pergantian setiap satu sampai dua hari. Badan yang terus mengeluarkan keringat tiap harinya itu saja sudah membawa bakteri dan penyakit. Apalagi baju yang dipakai dalam sehari, pasti sudah menyerap banyak keringat, ditambah jika tidak berganti baju berhari-hari, bisa dibayangkan sudah berapa kuman keringat yang menempel.

Tips Mengatasi Badan Berjerawat & Mencegah Biang Keringat

Penyebab yang lainnya yaitu karena memakai jasa laundry atau jasa pencucian baju. Siapa sangka tempat laundry baju yang sudah menjadi langganan adalah penyebab banyak virus yang menempel pada kulit. Hal tersebut bisa terjadi tanpa kita ketahui, karena tercampurnya berbagai pakaian dari berbagai pelanggan pada satu mesin pencuci yang berkapasitas besar dan menghabiskan banyak air serta deterjen itu.

Penyebab yang terakhir adalah karena sering memakan makanan yang pedas disertai alergi pada makanan. Misalnya kita suka dengan makanan yang selalu memakai sambal atau lombok, dimana hal tersebut akan menghasilkan keringat yang berlebih, serta alergi pada ikan laut contohnya udang yang bisa menyebabkan rasa gatal dan memicu terjadinya gesekan yang menimbulkan infeksi serta jerawat pada kulit atau yang bisa disebut biang keringat bernanah.

Jadi tips yang bisa dilakukan dalam pencegahan biang keringat dan mengatasi jerawat pada badan adalah sebagai berikut :
  1. Menjaga kebersihan badan dan pakaian tanpa melalui jasa laundry
  2. Gunakan bedak untuk biang keringat
  3. Menggunakan pakaian yang tidak terlalu tebal atau berlapis-lapis
  4. Kenali dan hindari makanan penyebab alergi

Yang terpenting dalam memakai pakaian yang dipakai di rumah, kantor, dan hangout ataupun jalan-jalan, hendaklah minimal dalam sehari harus berganti pakaian. Jika jerawat-jerawat itu muncul gunakan sabun jerawat khusus badan yang sudah banyak dijual di pasaran, sabun ini berwarna hijau dan ada yang berbentuk lebih mungil dari sabun yang biasanya kita pakai.

Kata kunci : tips cara mencegah pencegahan mengatasi penyakit biang keringat jerawat badan tubuh leher punggung jidat ketiak balita bayi anak-anak

Informasi terkait tips
  1. Tips cara mengatasi kuping yang kemasukan semut
  2. Tips cara pencegahan penyakit DBD atau Demam Berdarah
  3. Tips cara alami menghindari dan memutihkan gigi kuning oleh kopi dan rokok
  4. Tips cara mengatasi dan menghilangkan rasa pedas di mulut